ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

MAKIN SEHAT DI MASA PANDEMI DENGAN BERTO IMUNKU

 


Tak terasa pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir 1,5 tahun lamanya. Segenap pihak tengah berjuang dan berupaya untuk menghilangkan virus tak kasat mata ini. Semua juga berupaya untuk meminimalkan dampak yang terjadi dari adanya serangan virus tersebut.

Tips Sehat Selama Pandemi

Pada Juni – Juli 2021 lalu, sebagai akibat menyebarnya virus Covid-19 varian Delta secara masif, lonjakan penambahan kasus positif Covid juga meningkat tajam.  Banyak rumah sakit penuh dan tenaga kesehatan kewalahan. Pemerintah juga mencetuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai salah satu cara untuk menekan laju pertambahan kasus positif Covid ini. Pemberian vaksin ke masyarakat juga kian digencarkan.

Sejak awal munculnya wabah ini, masyarakat dihimbau untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular virus Covid-19. Masyarakat dianjurkan untuk mematuhi 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu juga dianjurkan untuk rutin berjemur, mengkonsumsi makanan sehat, minum air putih dan suplemen atau vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. 

Berikut beberapa tips untuk menjaga diri dan keluarga agar makin sehat meski masih dalam masa pandemi.



1.    Makan gizi seimbang

Menjaga asupan dan pola makan di masa pandemi ini sangat penting karena tentu sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh kita. Setidaknya kita harus melengkapi makanan kita 4 sehat 5 sempurna dengan kandungan gizi seimbang.

2.   Olahraga dan istirahat yang cukup

Meskipun aktivitas lebih banyak di rumah, olahraga harus terus dilakukan secara rutin meskipun hanya sebentar saja. Aktivitas sehari-hari yang seringnya melalui media online, sebaiknya juga diimbangi dengan istirahat yang cukup.

3.   Cuci tangan memakai sabun

Cuci tangan memakai sabun dengan cara yang tepat atau benar akan mencegah infeksi virus. Kita harus membiasakan perilaku ini karena kita tidak tahu apakah permukaan kulit kita sedang ada virusnya atau tidak. Lebih baik mencegah kan?

4.   Menjaga kebersihan rumah

Selama menghabiskan waktu #dirumahaja, tentu kita harus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah. Pasti semua tahu dengan slogan “kebersihan pangkal kesehatan”, oleh karenanya rumah yang bersih juga menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

5.   Menjaga jarak

Kita juga dianjurkan untuk menjaga jarak dengan orang lain serta menghindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus.

6.   Minum air mineral 8 (delapan gelas per hari)

Nah, kebiasaan ini perlu untuk terus ditingkatkan karena secara pribadi saya masih sering lalai dalam melakukannya ketika sudah disibukkan dengan aktivitas.

7.    Selalu memakai masker

Kita pasti sudah tahu bahwa masker menjadi salah satu alat yang bisa melindungi kita dari penularan virus Covid-19. Tentu juga didukung dengan jenis dan pemakaian masket yang tepat.

8.   Makan makanan yang terjamin kebersihannya

Selain gizi seimbang, kita juga harus memperhatikan kebersihan dari makanan yang kita konsumsi agar terhindar dari bakteri atau sumber penyakit lainnya.

9.    Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan

Demam dan sesak nafas menjadi salah satu ciri klinis terinfeksi Covid-19 yang patut diwaspadai. Oleh karena itu harus gerak cepat ke fasilitas kesehatan apabila mengalami kedua tanda tersebut.

10.  Selalu berdoa

Doa menjadi senjata kita untuk mendapakan perlindungan dan anugerah kesehatan dari Allah.

 

Dengan menerapkan 10 (sepuluh) tips di atas, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari infeksi virus Covid-19. Kita juga harus tahu bagaimana cara meningkatkan imun di tubuh kita agar kesehatan tetap terjaga.

 

Berto ImunKu: Minuman Kesehatan untuk Keluarga

Pada 31 Agustus 2021, untuk pertama kalinya saya harus ke kantor lagi setelah tepat 2 (dua) bulan menjalankan Work From Home (WFH). Tentu saya mempersiapkan banyak hal karena saat ini PPKM masih diberlakukan.

Selain mempersiapkan hand sanitizer, tisu basah, alat makan sendiri, dan mukena pribadi, saya juga membeli Berto ImunKu di official store Martha Tilaar. Berto Imunku merupakan minuman kesehatan untuk keluarga yang diluncurkan PT Martina Berto Tbk pada 16 Desember 2020 yang lalu.

Bagi saya dan suami, tentu teman-teman juga ya, menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi ini sangatlah penting. Meskipun sudah vaksin, kita harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, rajin berolahraga, serta konsumsi makanan dan vitamin/suplemen yang menyehatkan. Suami yang aktif berolahraga juga turut mengonsumsi Berto ImunKu ini.  Mengonsumi Berto ImunKu menjadi cara untuk menaikkan imun secara alami.

Saya dan Suami Konsumsi Berto ImunKu untuk Menjaga Imunitas Tubuh


Berto ImunKu digadang sebagai immunomodulator untuk meningkatkan imun tubuh secara alami dan
mengoptimalkan daya tahan tubuh.  Immunomodulator adalah zat atau bahan yang dapat mengaktifkan pertahanan tubuh sehingga mengembalikan ketidakseimbangan imun. Berto ImunKu memiliki triple action, yakni mengaktifkan, memperbaiki, dan meningkatkan imun tubuh.


Triple Action Berto ImunKu

Berto ImunKu sebagai produk herbal ini telah melalui berbagai inovasi dan riset yang dilakukan. Saat mencoba Berto ImunKu ini ada sensasi rasa yang khas dan menyegarkan. Memang kandungan Berto Imunku ini berasal dari herbal asli Indonesia yang diproses dengan teknologi modern dan higienis sebagai perlindungan alami bagi keluarga dari berbagai penyakit.

Ada satu hal penting juga bagi saya saat memilih Berto ImunKu sebagai minuman kesehatan yang rutin dikonsumsi, yakni karena Berto ImunKu asli produk Indonesia yang alami. Kandungan alami dalam Berto ImunKu antara lain Meniran (Phyllanthus niruri), Jahe (Zingiberis officinale), dan Kunyit (Curcumae domestica). Berikut manfaat kandungan tersebut bagi kesehatan.

a. Meniran (Phyllanthus niruri), dimanfaatkan sebagai immunomodulator, antiviral, antibakterial, antiinflamasi. Efek immunomodulator pada daun berwarna hijau ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (preventif) dan mempercepat pemulihan dari penyakit (kuratif). 

b.  Jahe (Zingiberis officinale), memberikan sensasi hangat pada tubuh dan  bermanfaat untuk mengatasi gangguan pernafasan serta gangguan pencernaan. Jahe juga sebagai immunomodulator yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Kandungan Herbal Berto ImunKu

c. Kunyit (Curcumae domestica), memiliki manfaat sebagai analgesik, antioksidan, antimikroba, dan aktivitas antiviral. 

Harga Berto ImunKu sangat terjangkau. Waktu saya beli di Shopee harga jual Rp15.880/box. Selain Shopee, Berto ImunKu juga dapat dibeli di marketplace lainnya seperti Lazada dan Tokopedia serta tersedia di Martha Tilaar Shop (MTS) seluruh Indonesia.

Sama seperti semua produk PT Martina Berto Tbk lainnya, Berto ImunKu juga telah melalui uji efikasi dan keamanan baik di Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) maupun laboratorium independen terakreditasi.

Berto ImunKu yang 1 boxnya terdiri dari 5 sachet ini dapat dikonsumsi dengan 2 (dua) cara, yakni:

1.  Diminum 1 (satu) sachet secara langsung; dan

2. Dicampur ½ (setengah) gelas air hangat.

Berto ImunKu dapat diminum 3 kali dalam sehari dan tentunya jangan lupa untuk dikocok terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Berto ImunKu sebaiknya disimpan pada tempat kering di bawah suhu 35 derajat Celcius dan terhindar dari sinar matahari langsung.

 

Keunggulan Berto ImunKu

Dengan aneka keunggulan di atas, Berto ImunKu sebagai booster alami bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk menjaga kesehatan keluarga agar tetap sehat dan fit setiap saat, khususnya di masa pandemi. Produk herbal seperti Berto ImunKu juga dapat menjadi salah satu kearifan lokal Indonesia karena kandungan herbal atau rempahnya yang menyehatkan sehingga dapat dikonsumsi semua kalangan.

 

Salam sehat,

Etika

----

Referensi tulisan:

http://www.martinaberto.co.id

http://www.marthatilaargroup.com

Instagram Berto ImunKu: https://www.instagram.com/bertoimunku/

Instagram Martha Tilaar Herbal: https://www.instagram.com/marthatilaar_herbal/


10 comments:

  1. Kalau bada lagi Beerrr.... Inget Berto ImunKu, Imun langsung meningkat, berrrr.... Lewat

    BalasHapus
  2. aku mau beli Berto ImunKu di apotek dekat rumah belum ada nih Mbak, adanya baru online yahhh...

    BalasHapus
  3. Penting banget memang menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya ikhtiar dengan mengonsumsi suplemen kesehatan Berto Imunku. Tetap jaga kesehatan ya teman2 semuanya.

    BalasHapus
  4. Gambar produknya kurang jelas, Tik. Kelihatannya kayak obat masuk angin

    BalasHapus
  5. Sepkat untuk selalu stok imun booster ya.
    Wah aku baru tahu lho berto imunku ini.

    Wah aku mau nyoba juga ah. Aku sih kaloherbal gini hahha kebiasa kecil udah dicekoki jamu.

    Qah sehat2 ya kakak.
    Wfo setelah wfh emang bikin agak jetlag gak sih. Semoga sehat selalu

    BalasHapus
  6. wah mbak bisa aja nih bikin kepanjangan dari berto imunku. He. memang di masa pandemi seperti sekarang minuman immunomodulator ini banyak ya diproduksi soalnya jadinya nggak ribet harus bikin-bikin sendiri dari bahan di dapur

    BalasHapus
  7. aman gak buat bumil? soale aku kadang2 meriang tapi gak berani minum apa2 takut kenapa2

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna