Alhamdulillah, Sah!

Setelah proses yang singkat dalam penantian yang penuh kesabaran,  alhamdulillah Allah datangkan jodoh yang tepat dan terbaik menurut-Nya untuk kakak kami tercinta,  Mas Doy.

Proses ini dimulai saat Mas Sis,  suami saudari kembar saya mengenalkan Mas Doy dengan Mbak Wid di Solo bulan April silam.  Mbak Wid yang notabene teman sekelas Mas Sis saat kuliah di Undip Semarang,  menerima ajakan Mas Sis untuk dikenalkan dengan Mas Doy.

Pertengahan April, Mas Sis memberikan biodata singkat Mas Doy ke Mba Wid. Sebelumnya kami memang sudah mencoba mengenalkan beberapa 'calon kakak ipar' ke Mas Doy ini, tapi memang belum ada yang sreg di hati Mas Doy, dan memang belum berjodoh sama Mas Doy. Kami, sebagai adik2nya yang sudah Allah takdirkan menikah duluan, tidak tinggal diam. Hehe. Terus saja ikhtiar, hasil akhir pasrah sama Allah saja, karena jodoh bagian dari wilayah kerja Allah, kita hanya bisa kencengin ikhtiar dan doa.

Singkat cerita, mb Wid setuju diajak ta'aruf (perkenalan). Terjadilah kesepakatan, pertemuan perdana di Solo, didampingi Mas Sis tanggal 27 April 2017. Usai pertemuan itu, komen Mas Dhody, gaya ngomong Mb Wid dan wajahnya mirip Ibuk... lembut, penyayang dan sabar. Masya Allah...
.
.
Mas Doy kita minta makin kencengin doa dan ibadahnya. Kalau jodoh, yakin aja, pasti Allah bakal mempermudah semuanya dan makin memantabkan. Sampai akhirnya, kakak mbak Wid yg dr Semarang dan Surabaya minta ketemu Mas Doy sblm ktmu Ibuny Mb Wid. Kakak2 Mb Wid langsung klik sama Mas Doy. Akhirnya, 27 Juni 2017 (setelah Lebaran) khitbah pun dilangsungkan. Tanggal pernikahan pun ditetapkan, tanggal 20 Agustus 2017.
Alhamdulillah, akhirnya...

Karena jodoh itu juga bagian dari rezeki istimewa dariNya. Rezeki yang Allah datangkan dari arah yang tak disangka-sangka, selalu ajaib, amazing, dan memesona.
Barokallahulaka wa baroka alayka wajama'a bainakumma fii khoyr.
Selamat melengkapi keluarga harmonis dan kocak kami Mbak Wid, jadilah kita KYDWiFENSDza.

Segala persiapan pun bisa dibilang 'super kilat' tapi Allah begitu memudahkan semuanya. Terima kasih Ya Rabbi.

Usai nikah, tidak hanya 1-2 orang yg bilang kalau wajah Mbak Wid mirip Ibuk. 😘😘😘 .

Insya Allah, 26 Agustus nanti syukuran ngunduh mantu di Gedung Saraswati Wonogiri.
SEMOGA SEMAKIN INDAH, MUDAH, FULL BAROKAH. Aamiin.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna