ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

Wonogiri, Kota Kelahiran Tercinta (Bagian 2 - Selesai)


VISI PEMERINTAH KABUPATEN WONOGIRI 2006 - 2010 DITETAPKAN SEBAGAI BERIKUT :"WONOGIRI SUKSES, MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA, DEMOKRATIS, AGAMIS DAN BERDAYA SAING".
SUKSES merupakan kata kunci yang mengandung pengertian bahwa segala suatu yan dikerjaan dengan sungguh-sungguh "Insya Allah" akan berhasil. Selain itu SUKSES merupakan semboyan dan prinsip manajemen yang merupakan strtegi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Wonogiri yaitu menciptakan Stabilitas daerah yang mantap dan dinmis, serta selalu menjunjung tinggi supremasi hukum melalui peraturan per-Undang-undangan sebagai dasar pelaksanaan, dengan Koordinasi yang dinamasi lintas instansi, menuju Sasaran strategiyang telah ditetapkan secara obyektif dan realistis, dan selalu melakukan Evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah serta didorong oleh Semangat juang yang gigih dalam rangka mewujudkan visi

Sej
ahtera, artinya suatu kondisi daerah yang masyarakatnya memiliki keberdayaan secara sosial dan ekonomi sehingga mampu melangsungkan kehidupan individu maupun kemasyarakatan secara layak.

Demokratis, artinya suatu kondisi daerah yang masyarakatnya memiliki keberdayaan secara hukum dan politik yang dinamis sehingga mampu melangsungkan kehidupan yang menyamin hak dan kewajiban sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat.

Agamis, artinya suatu kondisi daerah yang masyarakatnya memiliki keberdayaan secara religius sehingga mampu mengembangkan budaya masyarakat serta melangsungkan kehidupan keagamaan menuju keimanan, ketaqwaan serta akhlak mulia yang rukun dan saling hormat menghormati.

Berdaya saing, artinya suatu daerah yan kondisi pemerintahan dan masyarakat memiliki kemampuan, ketangguhan serta keunggulan sehingga mampu melangsungkan kehidupan dalam persaingan masyarakat.

M I S I
Untuk mewujudkan visi SEJAHTERA, ditempuh melalui misi :
• Menanggulangi Kemiskinan, melalui penyediaan kebutuhan dasar (sandang, pangan, papan dan air bersih) secara layak, peningkatan pendapatan masyarakat dan pembangunan keluarga kecil yang berkualitas.
• Menangani pengangguran, melalui perluasan kesempatan kerja dan peningkatan kualitas ketenagakerjaan.
• Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas
• Meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan pendidikan yang berkualitas.
• Menumbuhkan perekonomian daerah berbasis pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Untuk mewujudkan visi DEMOKRATIS, ditempuh melalui misi:
• Meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.
• Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat secara dinamis dalam kerangka supremasi hukum.

Untuk mewujudkan visi AGAMIS ditempuh melalui misi :
• Meningkatkan keimanan, ketaqwaan secara akhlak mulia masyarakat serta kerukunan dan kualitas peribadatan semua umat beragama.
• Mengembangkan kebudayaan daerah yang bersangkutan yan berdasarkan nilai luhur dan norma agama.

Untuk mewujudkan visi BERDAYA SAING, ditempuh melalui misi :
• Merevitalisasi pertanian
• Meningkatkan percepatan pembangunan infrastruktur wilayah.
• Meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup serta sumber daya alam yang lestari dan berkelanjutan.
• Mengembangkan potensi pariwisata berbasis alam dan budaya daerah.
• Meningkatkan penggalian pendapatan daerah secara adil dan mendukung perekonomian daerah.
• Meningkatkan kapasitas pemerintahan daerah guna mewujudkan tata pemerintahan
yang baik (good governance).

Pada tanggal 19 Mei 2010, Wonogiri genap berusia 269 tahun!!!
SUGENG AMBAL WARSO ya kota kelahiranku tercinta!!!!
SUKSES selalu...
Meski jauh di mata tapi dekat di hati...

Jakarta, 210510_16:03
Aisya Avicenna 


Tulisan ini diposting pada bulan Mei 2010 di blog sebelumnya

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna