INDONESIA DALAM 3


Sepekan lalu (30/5) mendadak saya dan suami mendapat 2 tiket gratis untuk menghadiri acara teatrikal "Indonesia Dalam 3" yang digelar Teater Kosong di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta. Tak disangka, dapatnya tiket VIP seharga Rp 700.000,-. Rezeki nomplok!
Ahad pagi itu kami baru balik dari Bogor,  langsung meluncur ke kediaman Bunda Renny Djajoesman untuk mengambil tiket.  Rumah beliau di kawasan Ragunan.  Saat itu sedang lebaram Betawi di Setu Babakan,  alhasil sepulang dari kediaman Bunda Renny,  kami terjebak macet yang sangat parah.  Hampir 4 jam sampai Depok.

Sampai rumah kami makan siang,  lanjut siap-siap untuk berangkat ke lokasi acara.  Saya dan suami memutuskan naik kereta.  Kami naik mobil dulu dari rumah kemudian parkir dan naik kereta dari Stasiun Lenteng Agung.  Alhamdulillah,  langsung dapat kereta meski tidak dapat tempat duduk.


Kami turun di Stasiun Sudirman, kemudian shalat Maghrib dan pasca itu kami naik Grab ke Artpreneur Theater Jakarta. Sampai di lokasi acara kami sempat foto di depan backdrop acara.  Eh pas asyik foto ternyata ada Pak Sandiaga Uno dan istri lewat.  Akhirnya kami menyapa mereka dan berfoto bareng. Duh,  senangnyaaa..  Bisa bersua dan berfoto bareng Pak Wagub DKI Jakarta.

"Indonesia Dalam 3" dimaksudkan bahwa ada 3 penyair yang membawakan sejumlah puisi ciptaannya yang bertemakan hal-hal terkini yang terjadi di negeri ini. Ketiga penyair tersebut adalah Radhar Panca Dahana bersama dua penyair senior yang juga kerabat lamanya, A. Mustofa Bisri alias Gus Mus dan D. Zawawi Imron.

Teater Kosong menampilkan puisi-puisi ketiga penyair secara dramatik, dengan menggunakan teknik-teknik teatrikal, termasuk teknologi video mapping. Genre Puisi Teatrikal atau Pentas Puisi Dramatik ini sudah dimulai Teater Kosong sejak 1985. Dalam pentas kali ini turut menampilkan dua aktris yang andal dalam membaca puisi dan musikalisasi puisi, yakni Renny Djajoesman dan Olivia Zallianty.

Sepanjang 120 menit, penonton disuguh pembacaan puisi tiga penyair di atas yang sungguh luar biasa.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

1 komentar:

  1. Masya Allah, Indonesia Dalam 3
    Wah pasti seru ya ka acaranya, aisyah suka sekali puisi.. ^^

    BalasHapus

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna