ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

Jalan Kehidupan



Akhir-akhir ini di kantor lagi senang muter nasyid ini...
”Jalan Kehidupan”-nya Hawari... bikin nambah SEMANGAT!!!!

Saat kita tertawa bersama, semua terasa sangat indah
Saat kita menangis bersama, semua terasa sangat mudah
Disaat semua yang tak terbayangkan, kau rasakan
Jangan berputus asa, tetaplah berusaha, yakinlah
Jalanilah hidupmu yang indah, meski kau merasa lelah
Janganlah kau berkeluh kesah, yakinilah dan tabah
Takdir Tuhan itu telah ada, sejak semesta ini tercipta
Segala suka dan duka kita kan menjadi cerita jalan kehidupan
Saat kita membuka mata, kau mengerti semua kita sama
Saat kita beranjak dewasa, jalan hidup kita kan berbeda
***
Kehidupan adalah apa yang telah, sedang, dan akan kita jalani. Semua yang telah berlalu merupakan pelajaran, dan semua yang belum terjadi adalah perjalanan. Tak ada gunanya untuk merasa cemas/takut akan semua yang belum terjadi, dan tak ada gunanya untuk merasa menyesal atas semua yang telah terjadi. Karena bahagia itu hanya ada dalam diri kita sendiri. Semua bergantung pada bagaimana cara kita memandang hidup ini.
Kebahagiaan tidak terletak pada apa yang kita miliki. Karena bila apa yang kita miliki telah hilang, maka keberadaan kita pun akan ikut hilang. Kebahagiaan tidak ada pada di mana kita berada, apa yang sedang kita lakukan, atau bagaimana kita terlihat di mata orang lain. Kebahagiaan bukan itu.

Kebahagiaan adalah sebesar apa rasa syukur kita dalam menjalani hidup ini, rasa bangga karena kita terpilih menjadi umat Rasulullah, dengan Allah sebagi Rabb kita, dan Islam sebagai agama kita.
Semoga kita dapat meraih kebahagiaan itu, di dunia dan di akhirat... Aamiin..

Beberapa jam sebelum meninggalkan Jakarta
Aisya Avicenna


Tulisan ini diposting pada bulan Mei 2010 di blog sebelumnya

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna