ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

Up Grading II HIMATIKA

Sabtu, 15 Agustus 2009..
Pukul 07.00… langkah kaki ini menuju Fakultas MIPA tercinta. Sampai di parkiran, segerombolan pengurus HIMATIKA sudah berbaris. Ada yang special hari ini. Yup, HIMATIKA akan mengadakan Up Grading II yang merupakan suatu acara garapan Biro Konsolidasi Lembaga yang bertujuan untuk merecharge semangat pengurus yang telah menjalankan amanahnya di HIMATIKA selama setengah periode kepengurusan. Beberapa angkatan atas (angkatan 2005 dan 2006) yang dulu pernah menjabat di HIMATIKA juga turut diundang. So, hadirlah 12 orang angkatan atas yang turut serta dalam acara ini. Ke-12 orang itu antara lain : Saya (angkatan 2005 sendiri ni!), Ummi, Ahmad, Anam, Desi, Raditya, Mirna, Arrine, Siti, Wicak, Choli, dan April (ke-11 lainnya ni dari angkatan 2006). Sebenarnya ada beberapa angkatan 2005 yang ingin iktu, tapi pas hari-H mendadak pada membatalkan diri dan tidak jadi ikut. Ya sudahlah.. jadi “sesepuh” nih ceritanya!

Sekitar pukul 08.00 (setelah rombongan secara resmi ‘dilepas’ oleh Pak Sis selaku Wakil dari Jurusan Matematika) perjalanan pun dimulai dengan menggunakan dua buah bis. Saya duduk di samping Ummi (mantan sekbid saya), satu bis dengan para “angkatan atas”. Sepanjang perjalanan, kita saling berbagi cerita… SERU BANGET!!! Pukul 11.00, sampailah kita di Pantai Depok dekat Pantai Parangtritis. Acara selanjutnya makan siang dan sholat. Menjelang pukul 13.00 para “angkatan atas” briefing untuk membahas acara dan games saat outbond! Selang berapa lama, outbond pun dimulai. Peserta dikumpulkan dan dibagi menjadi 6 kelompok yang harus mengunjungi 6 pos yang masing-masing dijaga oleh 2 “angkatan atas”.

Pembagian kelompoknya lucu… peserta ditutup matanya dan masing-masing dari mereka menirukan suara dari tulisan di kertas yang dibagikan sebelumnya.. (Uhf, saat menghandle peserta putra…bandelnya minta ampun!!! DASAR!!!)

Setelah dibagi menjadi 6 kelompok mereka langsung berpencar mengunjungi keenam pos.
Saya mendapat jatah menjaga pos 6 bersama Mirna. Di setiap pos, peserta wajib mengatakan password yakni “THINK, PLAN, and ACTION”…dan penjaga pos menjawab “MERDEKA” (gak nyambung juga nih… hehehe..). Peserta juga disuruh menyanyikan yel-yel kelompok. Di pos 6 ini, peserta saya minta menggambarkan “apa yang mereka rasakan selama setengah periode kepengurusan di HIMATIKA” dengan satu warna… Kemudian masing-masing saya minta menjelaskan apa filosofinya. Ada yang nulis warna merah, kuning, hijau, abu-abu, dan lain-lain. Setelah itu sesi sharing. Peserta menyampaikan uneg-uneg mereka, kemudian saya dan Mirna mencoba berbagi kisah dan memberikan solusi atas uneg-uneg mereka tersebut. Ah… 3 tahun menjadi bagian dari HIMATIKA menjadikan saya seperti sekarang…. HIMATIKA memang anugerah terindah yang diberikan Allah untuk saya. Karena di sanalah saya belajar tentang banyak hal…
Setelah outbond, dilanjutkan foto bersama dan bermain di pantai. Trio L + L baby beraksi…
Pukul 16.30 perjalanan dilanjutkan ke tempat tujuan kedua, yakni MALIOBORO. Pukul17.30 sampailah di depan Taman Pintar Jogjakarta. Bus parkir di halaman dekat situ. Saya dan beberapa peserta memutuskan untuk makan dulu… Setelah itu sholat Maghrib dan akhirnya kita-pun berjalan kaki menuju Malioboro.. Ehm… SO Switz!!! Malam yang indah… Ramai sekali Jogja malam itu…

Setelah puas membeli oleh
-oleh (sebuah gelang berwarna merah putih… hihihi), akhirnya kita berjalan kembali ke tempat bus diparkir. Pukul 19.30… PULANG!!!
Alhamdulillah, sampai di FMIPA pukul 21.30. Weleh, melanggar jam malam kampus (tapi sudah izin ke takmiroh kok!!!). akhirnya berjalan kaki dari FMIPA menuju kost..
Nice trip…

Moga up grading II ini mampu merecharge semangat adik-adik pengurus HIMATIKA Periode 2009.. AAMIIN!!

(Tulisan ini diposting pada bulan Agustus 2009 di blog sebelumnya)