SUPERTWIN's Adventure Session 1 : MENGGENGGAM MATAHARI DI SEMARANG

Tanggal 13-15 Juni 2009, saya dan saudara kembar saya (SUPERTWIN) merencanakan sebuah petualangan ke kota Semarang. Kali ini kita tidak hanya pergi “main” saja, tapi adamisi prestatif yang kita bawa.

Sabtu, 13 Juni 2009Hari ini hari Sabtu.. pukul 09.00 yang sekiranya menjadi jadwal saya les Bahasa Jepang, Alhamdulillah mendadak libur (padahal sudah sampai sana). Kebetulan sensei saya ada kepentingan mendadak. Bersyukur sekali waktu itu. Pasalnya, pasca dari les Bahasa Jepang, saya berencana untuk nge-print Karya Tulis Inovatif Mahasiswa (KTIM) yang sekiranya akan saya bawa ke Semarang pukul 13.00 untuk dikumpulkan ke Dinas Pendidikan Jawa Tengah (DIKNAS JATENG). Deadline pengumpulan tanggal 16 Juni 2009 sih!!! Kebetulan saya bersama TIM INORTIK (Irwanto, Norma, Etika)membuat dua KTIM untuk dilombakan. Masih teringat dalam benak saya, ketika hari Jum’at saya “muter-muter” mengikuti arus birokrasi UNS untuk melegalkan pengiriman KTIM itu. Rumit, sempat diomelin bapak-bapak di MAWA UNS, dll. Whua, rasanya jadi campur aduk!!! 

Tapi SAYA TIDAK AKAN MENYERAH DENGAN KEADAAN!!! Ditambah lagi, ada satu kendala yang saya hadapi, yaitu Bapak Pembantu Rektor III yang tidak ada di tempat karena ada acara di Semarang dan kebetulan Pak Dwi (PR III itu) juga berdomisili di Semarang. Ehm, akhirnya saya SMS-an dengan Pak Dwi, merencanakan bertemu di Semarang. Awalnya, beliau oke-oke saja… dan inilah yang memantapkan hati saya untuk segera pergi ke Semarang. Kembali ke cerita awal, akhirnya, setelah semua di-print dan Dhek Nunk sudah selesai dari acaranya, kamipun berangkat ke Semarang siang itu… Perjalanan yang menyenangkan!!!

Senja ibukota menyambut kami.. Kamipun menuju kost salah seorang sahabat dekat di UNDIP, Sulis (Tyo) namanya. Oh ya, ada kabar dari Pak Dwi bahwa beliau mendadak harus ke Surabaya sehingga saya diminta menemui beliau hari Senin pukul 07:30 di kantor MAWA UNS. Hua… Gak papa dink, malah jadi semakin seru petualangan ini!!!!

Ahad, 14 Juni 2009
Semburat rona sang surya menyambut pagi hari ini. Bersama Dhek Nunk dan Tyo, riyadoh bareng. Jalan-jalan mengelilingi UNDIP. Akhirnya, menemukan tempat yang lumayan tinggi dan kita “menggenggam matahari” di SEMARANG!!! Hari ini, saya, Dhek Nunk, Tyo, dan Windy berencana mengikuti SEMINAR PRESTATIF yang diselenggarakan oleh BEM UNDIP. Pada seminar ini menghadirkan tiga pembicara yang sangat kompeten, yakni :

1. Drs. Istadi, S.T., M.T
Beliau adalah dosen berprestasi I UNDIP tahun 2008, Dosen berprestasi peringkat V Nasional, Indonesia berprestasi Award 2007 bidang science, Peraih medali perak INATEX 2006 in University of Technology Malaysia, dan Peraih 2 medali emas IENA 2006 di Jerman… Ck..ck..ck.. keren ya prestasi beliau!!!

2. Danang Ambar Prabowo
Beliau adalah mahasiswa IP jurusan Teknologi Ilmu Kelautan IPB angkatan 2004. Beliau pernah mendapat prestasi sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2007, PIMNAS 2006 di Malang, PIMNAS 2007 di Lampung, Certified International SCUBA DRIVER-1, Juara MTQ Mahasiswa Nasional 2007, Exchange Student ke Jepang dan Aussie (kalau pengin tahu tentang ikhwah satu ini, klik aja di link friend saya yang “pembuat jejak”)

3. Bhinuri Dhamawanti, S.KM
Mbak yang satu ini juga tak kalah berprestasi. Dia juga pernah mendapat medali emas dalam PIMNAS tahun 2007. Pernah jadi duta AIDS mewakili ASIA, dll. Subhanallah!!!!
Banyak INSPIRASI yang saya dapatkan!!! Dan ternyata dalam ruangan itu, hanya SUPERTWIN yang dari luar UNDIP (dasar nekaterz.. hihihi). Tapi hikmahnya, setelah Dhek Nunk bertanya pada pembicara, kita langsung mendadak terkenal.. ^_^ Ditambah lagi waktu Dhek Nunk maju untuk menerima hadiah sebagai penanya, eh… saya diminta maju untuk menyerahkan hadiah itu. Habisnya, ketahuan kalau KEMBAR sih..Pasca acara juga banyak yang menghampiri mengajak berkenalan dan tukar nomor HP.. malahan ada yang minta referensi kost binaan MIPA UNS.. Sip3x.

Acara SEMINAR PRESTATIF pun ditutup dengan foto bareng bersama para pembicara.
SERU 3x… TERUSLAH BERPRESTASI!!!!

Setelah itu, nraktir Dhek Nunk, Tyo, dan Windy es krim hasil karya mahasiswa UNDIP yang PKMK-nya lolos. Pukul 15.30 saya sudah berada di dalam bus Semarang jurusan Solo. SENDIRI!!! Dhek Nunk masih di Semarang. Saya HARUS kembali ke Solo untuk menemui Pak Dwi keesokan harinya. Bismillahirrahmanirrahim…
Pukul 18:00 sampai di Solo…Pakai acara kehabisan pulsa, Alhamdulillah setelah berhasil menghubungi adik kost dengan minta pulsa ke Mbak2 yang berdiri di dekat saya, akhirnya saya sampai di kost dengan selamat… Trima kasih Ya Rabb...

Senin, 15 Juni 2009
Ba’da Subuh, sempat membaca-baca lagi dua buah KTIM yang hari ini akan saya ACC ke Pak Dwi. What??? Ternyata ada yang kurang halamannya…satu KTIM ada yang belum terdapat daftar pustakanya. PARAH BANGET!! Mungkin karena Sabtu kemarin waktu diprint dan dijilid buru-buru sih!! Untung belum jadi dikumpulkan.. Alhamdulillah, ada hikmahnya. So, pagi itu segera nge-print. Karena sudah mendekati pukul 07.30 saya memutuskan untuk menemu Pak Dwi dulu, alhamdulillah di-ACC. Setelah itu, menuju tempat fotocopyan untuk menambahkan halaman yang kurang dan menjilid ulang. Cukup lama menunggu. Sekitar pukul 08.30 baru selesai dan saya langsung naik kendaraan umum menuju Kerten untuk kemudian naik bus menuju Semarang (LAGI!!!). Pukul 12.00 alhamdulillah sampai di Semarang. Turun di Tugu Muda kemudian naik becak menuju kantor DIKNAS JATENG. Oya, sepanjang perjalanan di bus tadi, janjian dengan Dhek Nunk untuk bertemu di sana. Setelah sampai di DIKNAS JATENG, Dhek Nunk belum tiba..ternyata dia masih harus ke kantor BEM UNDIP dulu dengan Tyo dan Windy. Ya sudah, akhirnya saya menuju kantor PNF-PT DIKNAS JATENG untuk menyerahkan 10 KTIM karyTIM INORTIK (2 KTIM masing-masing rangkap 5). Ehm, ibuknya lumayan ramah, sempat ngobrol singkat. Kemudian saya keluar ruangan itu, mencari mushola…ketemu!!! Sholat berjamaah dengan ibu-ibu pegawai DIKNAS. Ba’da sholat, Dhek Nunk SMS. Ternyata dia cs sudah sampai di DIKNAS. Ketemu di mushola deh… SERU!!! Setelah mereka sholat, kami berempat makan siang di kantin DIKNAS. Setelah makan, sempat “membuat jejak” di taman DIKNAS.

Denting jam menunjukkan pukul 14.00, akhirnya supertwin say goodbye to Tyo, Windy, dan Semarang untuk kembali ke Solo. Sepanjang perjalanan, kita saling bertukar cerita dan merencanakan petualangan selanjutnya!!!
SUPERTWIN PASTI KEMBALI!!!
EHM, A NICE ADVENTURE!!!

Dalam sehari : Solo-Semarang-Solo…. So Amazing for Me!!!
Kalau berpikir BISA, SAYA PASTI BISA!!!
100 % TERBUKTI!!!

REACH YOUR GOAL!!!!

(Tulisan ini diposting pada bulan Juli 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna