Setelah Lulus, Mau Ke Mana?

Ehm, pertanyaan itu berulang kali mampir di indera dengar saya. Kalau tidak, retina mata saya yang menangkap tulisan yang tersaji di layar Nokia 5300 saya.. SMS, Komentar di FB, email, dll. Bahkan ustadz kampus saya juga menanyakannya. Banyak yang perhatian juga. Idih, GR!!! (hehe..dasar thicko!!!)

Setelah menjadi diri saya yang lain… (maksudnya???), sekarang nama saya bertambah tiga huruf menjadi ETIKA SURYANDARI, S.Si (hihi..kirain apa!!). Lanjut… setelah menggenapkan study selama 4 tahun (lebih kerennya seperti ini istilahnya)… lulus maksudnya (lebih simpelnya seperti ini istilahnya), pertanyaan di atas-lah yang sering menghujani saya.
Ah, jadi ingat kisah petualangan saya (sendirian) ke Semarang dua bulan yang lalu. Waktu itu, di suatu sore yang indah. Bersama sahabat saya menuju Masjid Al Ahzar. Sore itu akan ada tasqif (kajian) bersama Ustadz favorit saya, Ustadz Salim A. Fillah (tahu kan?? Parah banget kalau sampai tidak tahu ustadz yang satu ini). Ternyata tidak sembarangan tasqif, karena ternyata sore itu adalah launching KULIAH PRA NIKAH yang diselenggarakan oleh remaja masjid Al Ahzar Semarang.TERSESAT NIH!!! (pikirku), tapi TERSESAT DI JALAN YANG BENAR!!! (jadi semangat..so, duduk di depan). Sekitar pukul 16.00 tasqif pun dimulai. 


Tema yang diangkat : Bahagianya Merayakan Cinta. Ustadz Salim memang pakarnya “Islamic Wedding” nih!! Setelah beliau memaparkan materi, dibukalah sesi tanya jawab. Akhirnya jari ini pun terangkat ke atas.PENANYA PERTAMA!!! Waktu memperkenalkan diri… dan menyebut asal dari UNS Solo… wahhh.. banyak yang ekspresinya berubah… pikirannya melayang (maksudnya??? Mungkin pada membayangkan… saya ini adalah akhwat NEKAT! Hihi, jauh-jauh dari Solo ‘hanya’ untuk mengikuti KULIAH PRA NIKAH di Semarang??? Gitu mungkin..walah, belum tahu mereka… padahal kan saya tersesat!!!). Saat mulai mengawali pertanyaan… saya menyebutkan bahwa saya adalah mahasiswi tingkat akhir… langsung pada berubah lagi ekspresinya!!! Emang napa to?? Akhirnya, pertanyaan yang mengganjal itupun terlontar!!! (apa to pertanyaannya?? RAHASIA!!!) 

Yang pasti Ustadz Salim menjawab : Berpikirlah SINERGIS, jangan DIKOTOMIS!!! Ketika lulus, kemudian dihadapkan pada banyak pilihan. Jangan sampai membuat pikiran kita terpecah dan akhirnya terfokus pada satu pilihan, tapi berpikirlah sinergis. Buat semua pilihan itu menjadi satu kesatuan yang akhirnya akan membuahkan hasil yang maksimal. Pilih satu, tapi implikasinya banyak!!! Gitu kira-kira… jadi pertanyaannya bisa tau sendiri kan??? Kan dah tau jawabannya!!! TERIMA KASIH USTADZ SALIM. Ada kejadian menghebohkan lagii… Setelah itu ada ikhwan yang bertanya… beliau juga menyebutkan “saya juga mahasiswa tingkat akhir…” Langsung GERR!!! Lantai 1 Masjid Al Ahzar mendadak riuh dengan tawa dan ledekan. Duh, jadi merah-kuning-hijau nih!! So shy… :D. Sudahlah… tapi pasca tasqif itu, saya jadi mendadak banyak teman baru. Pada ngajakin kenalan dan tukar nomor HP. Tu kan, TERSESAT membawa NIKMAT!!! Sayangnya, saya hanya bisa ikut launching kuliah PRA NIKAH nya saja… Lhah, masak tiap minggu ke Semarang (kayak liqo aja…pekanan). Untungnya, sahabat saya rajin datang, jadinya bisa pinjam catetan deh (meski belum semuanya saya pinjam.. kapan2 ya friend!!!).

DILEMA… 
Terkadang itulah yang menimpa…
Tapi Allah-lah tempat segala pinta!!!


BERDIRI DI PERSIMPANGAN JALAN…
Terkadang itulah yang dihadapi…
Tapi Allah-lah petunjuk untuk menapaki!!!


Terus, jawaban dari pertanyaan di atas apa???
Sekedar tabayun untuk semuanya yang menanyakan pertanyaan itu ke saya :
Insya Allah, saya masih di Solo kok pasca lulus. Masih menyelesaikan amanah di sini.. Masih pengin ‘tertarbiyah’ di sini… Masih berat melepas ‘adik-adik binaan’… Masih ngajar privat juga… Masih ada ‘misi rahasia’ dengan my supertwin… Masih ada bisnis baru yang akan dijalankan di sini… dan masih banyak hal yang lainnya…
Meski ada tawaran berkarya di Wonogiri, mungkin itu akan saya jalani juga.. (masih dalam pertimbangan)… jadi tetap bolak-balik Solo-Wonogiri!
Yang terpenting, mohon doanya saja + support juga! Modal usaha juga gak menolak (maunya!!! Hihi), semoga… di manapun saya berada nanti… semoga saya bisa terus istiqomah.. bisa terus memberikan manfaat untuk umat! AMIN!!!


Sudah ya… saya mau merangkai mimpi…

Tentara ALLAH yang siap korbankan harta bahkan jiwa, Zona Twin, 020809_01:52
Teriring Ar Ruhul Jadid-nya Shoutul Harokah yang menemani saya di penghujung malam ini…
RUH YANG BARU!!!
SEMANGAD BARU!!!! SEMANGAD 37x!!!


(Tulisan ini diposting pada bulan Agustus 2009 di blog sebelumnya)

Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna