Senam Pagi Bersama SBY


Aisya yang mana hayo???


Bye..bye...


Hidup INDONESIA!!! harapan itu masih ada....


Hari itu… Jum’at, 19 Februari 2010, Pukul 05.30 Aisya membuka pintu kostnya…waw, masih gelap gulita! Tapi gelap tak menyurutkan semangatnya untuk melangkah menuju kantornya tercinta. Kristal-kristal bening yang jatuh dari langit menambah dingin suasana pagi itu. Sepagi ini ke kantor??? Yup, pagi ini memang terasa sangat special. Hari ini segenap keluarga besar Kementerian Perdagangan RI mengenakan kaos dan pin bertuliskan “100% CINTA INDONESIA”. Pagi ini juga, direncanakan akan digelar Senam Pagi bersama MENDAG dan MENPORA.

Meski hujan, senam tetap akan dilaksanakan di dalam ruangan Auditorium. Karena ternyata, Presiden RI juga akan hadir dalam senam itu. Kata seorang security yang kemarin sore sempat ditanya Aisya. Maklum, Aisya kan punya rasa ingin tahu yang tinggi dan sedikit berbakat jadi wartawati. ^^v.

Alhamdulillah, pukul 06:10 Aisya sudah sampai di depan halte Tugu Tani. Tampak suasana di depan kantornya sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Banyak sekali petugas keamanan yang berjaga di sana. Aisya segera menyeberang jalan sambil mengeluarkan ID-Cardnya (takut dikira penyusup.. padahal sering menyusup… baca kembali kisah Aisya dalam Kisah Sang Penyusup yang sudah sampai part. 5… lhoh, malah promosi). Lanjutkan!!! Memasuki gedung Kementerian Perdagangan, juga ada banyak security yang berlalu lalang, ada juga beberapa bapak-bapak berseragam olahraga berwarna merah-putih yang mondar-mandir sambil membawa Handy Talky (HT). Ruangan depan di Lantai 1 Gedung baru Kementerian Perdagangan sudah disulap menjadi lebih semarak. Kursi dan meja bercover putih berjajar rapi, pertanda akan ada tamu istimewa yang akan hadir pagi itu.

Aisya berjalan menuju Gedung II, di samping lapangan parkir yang akan digunakan sebagai tempat senam. Sudah sangat ramai. Diapun segera naik ke Lantai 9, menuju ruangan tercintanya. Beberapa personel Direktorat Impor sudah berdatangan. Bahkan yang dari Bogor (my dream town… hihi) juga sudah datang. Setelah itu, kami turun menuju lapangan parkir. Ada pemeriksaan dulu sebelum memasuki lapangan. Antri. Eh, ternyata Pak Direktur Impor ada di belakang Aisya pas… hihi, maaf ya Pak, yang muda duluan… Beliau tersenyum simpul.

Sampai di lapangan, wow… sudah banyak yang datang… hampir semuanya mengenakan kostum “100% CINTA INDONESIA”. MANTAP!!! Aisya segera memilih tempat yang strategis. Baris kedua dari depan, tepat lurus dengan podium utama. Hemm…

Pukul 07.00, ibu Mari Elka Pangestu memasuki lapangan diiringi beberapa pejabat tinggi Kemendag (singkatan Kementerian Perdagangan). Senampun dimulai. Senam kali ini dipandu 2 instruktur putri dan 1 instruktur putra. Eh, ternyata posisi Bu Mari lurus di depan Aisya, kurang lebih hanya berjarak 1.3 meter. Tu kan, memang benar, posisi menentukan prestasi. Kok Menpora ga ada??? Aisya bertanya-tanya dalam hati. Ehm, masih on the way mungkin…Alhamdulillah, saat senam, gerimis sudah tidak turun lagi...dan cuaca sedikit cerah.

Eh ya benar, selang berapa saat, rombongan Menpora memasuki lapangan. Menpora (Pak Andi Malarangeng) segera mengambil posisi di samping kanan Ibu Mari Elka Pangestu. Senam makin seru.

Tiba-tiba di tengah senam, Bu Mari, Pak Andi dan beberapa pejabat diminta keluar lapangan… Wah, tanda-tanda SBY memang benar datang nih! Senam tetap dilanjutkan. Sekitar 20 menit kemudian, rombongan Presiden SBY memasuki lapangan didampingi Bu Ani, Bu Mari Elka, Pak Andi, Pak Fauzi Bowo, dan para pejabat plus para pengawal kepresidenan. Usut punya usut (info yang didapat Aisya dari Liputan 6), ternyata Pak SBY sebelum hadir di Kemendag terlebih dahulu berolahraga di Monas. Setelah itu, berjalan kaki ke Gedung Kemendag. Mantap Pak!

SBY menempati posisi Bu Mari Elka tadi, jadi beliau lurus tepat di depan Aisya. Dekaaaat banget. Jadi bisa leluasa ambil foto. Meski kadang terhalang Paspampres yang mondar-mandir. Kami langsung senam pendinginan dengan iringan “Separuh Hatiku Pergi”-nya Anang… MELO banget! Setelah senam selesai, dipandu sang instruktur, kami berdoa bersama… untuk Indonesia lebih baik!!!

Benar-benar FRESH banget!!!

Setelah itu, Bu Mari Elka dan Pak Andi naik di podium utama untuk menyampaikan sedikit sambutan. Bu Mari Elka sempat mempromosikan sepatu olahraga batik yang beliau pakai. 100% produk dalam negeri lho! Wah, jadi kepengin Bu! ^^v… Beliau juga berharap pelaksanaan SEA Games mendatang di Indonesia pada tahun 2011 nanti, dapat meningkatkan produksi dalam negeri tersebut, “Ini cara kita bersinergi antara olah raga dan meningkatkan produksi sepatu dalam negeri, “ kata Bu Mari Eka kepada Pak Andi yang langsung tersenyum renyah.

Beliau juga mengatakan, sebelum ada himbauan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga mengenai olahraga pagi, Kementerian Perdagangan memang telah melakukan senam pagi secara rutin tiap hari Jumat. Hidup KEMENDAG!!!

Tema senam pagi bersama kali ini, yakni “Dengan olahraga, kita tingkatkan kesegaran jasmani, rohani, produktivitas, kreativitas, dan daya saing bangsa.” DAHSYAT!!!

Setelah sambutan dari MENDAG dan MENPORA, Pak SBY dan Bu Ani sempat menghadap ke belakang (ke peserta senam), melambaikan tangan dengan wajah ceria dan akhirnya berjalan keluar lapangan… CU again pak SBY!!! Semangat, Pak!!!

***

Alhamdulillah, akhirnya satu impian Aisya terwujud lagi… “Bertemu dengan SBY” ^^v.

Bertemu dengan orang nomor 1 di Indonesia merupakan momentum besar buat seorang Aisya Avicenna. Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi dahsyat bagi dirinya. Dan membuatnya semakin yakin, bahwa dengan memiliki IMPIAN, hidupnya jadi makin MENAWAN… ^^

Jakarta, 210210_00:41

Aisya Avicenna


NB : Setelah senam, “Laskar Impor” (tapi hanya beberapa saja, diabsen dulu ahh : Aisya, Pak Bagio, Bu Heni, Bu Widya, Mb Sulis, Mb Amel, Mb Dede, Mb Angge, Nita, Mb Rindi, Mas Morris, Mas Ronald, Mas Sadam, Mas Ferry, Mb Uli, Mas Sandi, ada yg belum disebutkan??? ) menuju kantin di belakang Bank Mandiri yang berlokasi di depan kantor. Kami makan mie ayam bakso bersama…. Kompak banget euy! Malah ditraktir Pak Bagio… dan ternyata, penjual mie ayam baksonya itu berasal dari WONOGIRI… Sip!!

NICE DAY!!!

(Tulisan ini diposting pada bulan Februari 2010 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna