Kepingan Inspirasi 5 Agustus 2009

Hari ini… kumulai dengan ceria…
Senyum sapa kepada semua orang..
Kuucap salam untukmu teman-teman..
Semoga rahmat dan berkah-Nya
Terlimpah untuk semua…


HARI BAHAGIA… ya, hari ini hari bahagia!!!Emangnya ada apa to?
Ini kisahnya… terangkum dalam kepingan-kepingan inspirasi…

KEPINGAN PERTAMA
Pukul 06.00… nuansa pagi mengiringi perjalanan SUPERTWIN menuju masjid perjuangan tercinta, masjid Nurul Huda UNS. Ada yang special di Masjid NH pagi ini… Apa ya??? Ehm, ternyata pagi ini adalah KAJIAN RUTIN PERDANA!!! Setelah hampir sebulan lamanya kita libur. Ada yang lebih special lagi??? Ternyata yang mengisi Ustadz. Usman Sudarmaji. Biasanya kan kalau Kajian Rabu Pagi (KRP) yang mengisi adalah Ustadz Fahrudin dengan tema FIQIH… Kali ini yang mengisi Ustadz Usman. Sip 37x. Dalam KRP special ini Ustadz Usman menyampaikan tentang 7 golongan yang akan dinaungi Allah pada hari akhir nanti ketika tidak ada naungan lain selain naunganNya. Ketujuh golongan tersebut antara lain :
1. Imam (pemimpin yang adil). Jangan hanya terjebak pada baying-bayang semu dan harapan ke depan bahwa kita akan memiliki pemimpin yang adil. Tapi.. JADILAH PEMIMPIN yang ADIL itu!!!
2. Pemuda yang rajin ibadah (pemuda yang Rabbaniyah), yakni pemuda yang setiap harinya mempunyai komitmen dan terikat kepada Rabb-nya
3. Pemuda/i yang hatinya terikat dengan masjid. Jadilah ‘ahlul masjid’ [orang-orang yang hatinya terpaut di masjid]
4. Dua insan yang mengikatkan dirinya dalam kecintaan pada Allah, bertemu dan berpisah karena Allah. Oleh karena itu, konsep UKHUWAH ISLAMIYAH harus senantiasa dibangun. KUATKAN KEMBALI IKATAN UKHUWAH DI ANTARA KITA YA!!!
5. Pemuda yang mampu menahan dirinya dari godaan wanita. Pemuda itu berkata “SAYA TAKUT PADA ALLAH SWT”. Bergeloranya syahwat dapat ditaklukkan dengan tingginya kecintaan pada Allah SWT.
6. Pemuda yang membiasakan diri untuk ikhlas. Pemuda tersebut bersedekah dan mampu menyimpan rahasia sedekahnya. Ibaratnya, sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang telah dilakukan tangan kanannya. Posisikan diri kita menjadi “bukan pemuda pada umumnya”.MENJADI LUAR BIASA DENGAN MELAKUKAN HAL-HAL YANG TIDAK BIASA DILAKUKAN ORANG-ORANG BIASA”.
7. Bercucuran air mata karena takut kepada Allah SWT.
Takut bilamana Allah tidak mengampuni dosa kita
Takut bilamana Allah tidak meridhoi setiap amalan kita..
So, jaga NIAT dan berhati-hatilah dengan HATI!
Ayo..tingkatkanlah sensitivitas hati kita!!!

Closing statement dari Ustadz Usman : ciri khas aktivis adalah orang yang senantiasa bisa mengambil ibroh. Pandai menemukan INSPIRASI!!!


KEPINGAN KEDUA
Ba’da KRP, menuju Kost Pink tercinta untuk bersiap menuju kampus MIPA… Ada yang special lagi nih… Biasanya kalau ke kampus seringnya pakai baju merah (RED’S LOVER gitu lho!), kali ini pakai baju PUTIH HITAM… (kayak anak FKIP saja). Yup, hari ini ada YUDISIUM SARJANA di Fakultas MIPA. Semua calon wisudawan/wati MIPA yang akan mengikuti wisuda bulan September depan, dikumpulkan di Ruang Seminar Lanta 3 Gedung A FMIPA UNS untuk mendapatkan pengarahan dari Pembantu Dekan I dan Bagian Pendidikan FMIPA UNS… Wow, ternyata banyak juga yang dari jurusan Matematika, terutama angkatan 2005 yang mendominasi… Bahagianya… akhirnya bisa wisuda bareng ya friend!!! Meski diri ini tidak CUMLAUDE… tapi, Alhamdulillah, IPK terakhir juga tidak jelek-jelek banget.. angka yang saya suka!!! (ada tiga-nya… tiga koma dua tiga… ). Untuk ukuran saya itu sudah sangat… sangat… BAGUS!!! Maklum, matematika kan bukan ilmu yg mudah… [memaklumkan diri sendiri…hihi..]. Pesan Pak Ari selaku PD I : Pasca lulus… JAGA NAMA BAIK ALMAMATER ya!!! [insya Allah, Pak!!!]. Setelah mendapat banyak pengarahan dan pengumuman… akhirnya selesai sudah! Setelah itu, saya dan teman-teman Matematika 2005 yang sekarang sudah bertambah namanya (tambah S.Si) berkumpul di lantai 2. Foto bareng (sayang bgt gak semua ikut nih!). Setelah itu, kita merencanakan acara milad salah seorang sahabat… ehm, pada berencana makan-makan di Nila Bakar pak Glinding Wonogiri, habis itu pada mau maen ke rumah! Cihuy…
Betapa indah persahabatan ini…
Semakin menyadari arti sebuah pertemuan saat perpisahan itu segera tiba…


KEPINGAN KETIGA
Setelah urusan di kampus selesai, kembali ke kost tercinta. Setelah rehat sejenak… langsung cabut lagi untuk menjalankan misi… Ehm, banyak hikmah yang bisa diambil dalam misi rahasia saya siang ini… Karena misinya rahasia, jadi ya tidak saya ceritakan di sini.. hhii..bikin penasaran saja!!!
Inspirasi yang saya dapatkan dari misi rahasia ini : Allah memang tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan.. tapi Allah selalu memberikan apa yang kita butuhkan!!!


KEPINGAN KEEMPAT
Pukul 16.00 tibalah saya di kantor. Sekretariat BEM UNS maksudnya. Wow, sudah rame banget. PENUH!!! Yup, hari ini memang ada Technical Meeting acara KPK GOES TO SCHOOL bersama adik-adik SMA se-Solo. Acara yang merupakan kerja sama antara BEM UNS dan KPK yang menjadi salah satu program kerja departemen saya. Alhamdulillah, belum telat! Tiba di saat yang tepat karena setelah saya tiba, menteri Dept. Kominfo (Dzakiyyah Ulfah) langsung memulai TM ini. Menjelang Maghrib TM selesai dan beberapa personel Depkominfo berkumpul dulu untuk mendiskusikan kesiapan KPK GOES TO SCHOOL bersama Presiden BEM UNS. Menjelang hari H (8 Agustus 2009), ternyata masih banyak yang harus dipersiapkan! Rencana awal, pasca TM saya akan pulang ke Wonogiri (mudik), tapi ternyata saya pulang dari sekre BEM sudah maghrib dan banyak tugas untuk persiapan KPK GOES TO SCHOOL. Lembur euy… Dhek Nunk (my twin) sudah sampai rumah.. hiks.. ya sudahlah! Akhirnya tidak mudik… tetap SEMANGAD 37x!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Inspirasi yang bisa saya dapatkan… TOTALITAS sangat diperlukan dalam menjalankan amanah. Jangan bekerja setengah-setengah. Kalau ingin hasilnya “TOTAL” kerjanya juga harus “TOTAL”!!!


(Tulisan ini diposting pada bulan Agustus 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna