Keajaiban Angka 13

Hari yang kutunggu pun tiba… Jumat, 13 Maret 2009.
Pagi ini, meski dengan sedikit mengantuk sehabis “konsolidasi kemenangan” di masjid perjuangan NH tadi malam (malam yang sangat luar biasa…), aku menuju rumah keduaku. Sehabis bersih-bersih diri aku mencoba untuk berlatih presentasi ujian proposal skripsiku untuk terakhir kalinya…


Pukul 07.00 sholat Dhuha dan membaca beberapa ayat-Nya. Sekitar pukul 07.30 berangkat ke kampus… Jalan kaki dengan menenteng tas yang berisi 4 buku referensi yang tebalnya lebih dari 5 cm… Subhanallah, berat euy… Tapi never mind lah… Hari ini akan menjadi hari yang bersejarah dalam hidupku.. Alhamdulillah, di depan Student Center bertemu Anna Is … nebeng deh ^_^. Di tengah jalan (di depan stadion UNS), aku meminta Anna Is berhenti sejenak dan aku pun “menemui” seorang nenek tua yang memang setiap pagi “berjaga” di situ… Semoga Allah senantiasa merahmati Nenek itu…


Pukul 07.45 tibalah aku di Ruang 3.05 yang rencananya akan aku pakai untuk ujian proposal hari ini. Pukul 08.00 Koryna yang akan ujian terlebih dahulu dilanjutkan Kurnia pada pukul 09.00. Mereka adalah dua rekanku dalam penelitian periode kemarin (research grant PHKA2).


Waktu pun terus berjalan, akhirnya pukul 10.00 tibalah giliranku untuk mempresentasikan usulan proposal skripsiku. Aku berhadapan dengan tiga dosen penguji yang luar biasa.
1. Drs. Sugiyanto, M.Si, beliau adalah dosen pembimbing saat penelitian research grant kemarin.
2. Dra. Yuliana Susanti, M.Si, beliau adalah dosen Statistik Nonparametrik (aku jadi asdosnya tahun ni…)
3. Drs. Sutrima, M.Si, beliau adalah dosen Analisis Real sekaligus Pembimbing Akademikku.. (papiku di kampus..hehe..)


Alhamdulillah, tidak sampai satu jam aku berada di “ruang panas” itu. Pertanyaan demi pertanyaan penguji dapat ku jawab dengan lancar. Bahkan, meski awalnya aku merasa takut kalau Pak Sutrima akan bertanya pada hal yang sangat teoritis.. eh, ternyata beliau bertanya metode penelitiannya saja..


Alhamdulillah.. Allah memberiku banyak kemudahan… Akhirnya, proposal skripsiku yang berjudul “Estimasi Fungsi Tahan Hidup Penderita Demam Berdarah Dengue Menggunakan Metode Kaplan-Meier” diterima, meski ada beberapa hal yang harus direvisi juga… Dua minggu untuk revisi… CHAYO‼!


Proposal skripsi sebanyak 13 halaman …
Proposal skripsi dengan 13 referensi..
Proposal skripsi yang diujikan tanggal 13..
Benar-benar suatu KEAJAIBAN dari-Nya..
Alhamdulillah..langkahku semakin mantap untuk mewujudkan mimpi-mimpiku berikutnya…
Ganbarimasu‼!
Ganbatte kudasai‼!


130309_14:03
Saat menanti jemputan DS di ruang penuh inspirasi

1 komentar:

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna