Indahnya Malam Minggu

KSP bersama Zainab

Sabtu, 25 April 2009. Kuawali hari ini dengan SEMANGAT yang LUAR BIASA. Pagi-pagi harus sudah berlomba lari bersama sang waktu untuk menyelesaikan amanahku pagi ini. Alhamdulillah, meski tadi kesabaran sedikit diuji, akhirnya bisa selesai juga dan akhirnya bisa mengikuti Kajian Sabtu Pagi (KSP) pagi ini di masjid perjuangan, Nurul Huda. Better late than never‼!


Topik KSP tentang Zainab binti Hudzaifah, salah satu istri Rasulullah SAW yang tidak berlebihan dalam sisi cemburunya. Banyak hikmah yang bisa kita teladani dari istri Rasulullah SAW yang satu ini, di antaranya :
1. Beliau adalah muslimah yang rajin, pintar, dan sholihah. Berusaha untuk selalu bersedekah. Selalu menolong/menyisihkan sebagian hartanya. Sehingga beliau mendapat julukan UMMUL MASAQI : ibu orang-orang miskin.
2. Jangan ada kecemburuan/kedengkian di antara kita dengan yang lainnya terutama dalam barisan dakwah. Boleh ada persaingan, tapi laksanakan dengan sehat.
3. Zainab meninggal umur 38 tahun dan yang paling singkat hidup bersama Rasulullah SAW (8 tahun). Meski hidup beliau terbilang singkat, tapi bermakna. Pun demikian dengan kita. JANGAN SAMPAI HIDUP KITA TIDAK BERPRESTASI‼!


KPK Mall to Mall

Ba’da KSP, ngantor dulu di Porsima. Beberapa anak BEM UNS dan BEM ISI berkumpul untuk koordinasi acara KPK Mall to Mall pagi ini. Setelah koordinasi sampai pukul 08.30, berangkatlah kita menuju Solo Grand Mall, lokasi acaranya. Aku dan Euis mendapat tugas di stand permainan “ular tangga”. Hihi, bermain-main dengan adik-adik. SERU‼! Jadi inget masa kecil dulu… Uhf, meski capek tapi sangat menyenangkan terlebih ketika nasyid dari UMS, Sang Jiwa, bersenandung nasyid “Rabithah, “Bangkitlah Negeriku”, dll. Kalau saja tiap hari di mall setelan musiknya nasyid, bakal syahdu nih.. hehehe… Sorenya ada talkshow antara KPK dengan walikota dan wakil walikota Solo. Pulang dari SGM setelah Maghrib… Menikmati ramainya kota Solo di waktu malam…The nice day‼!

(Tulisan ini diposting pada bulan April 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna