Hari yang Cerah

Hari ini kumulai dengan ceria
Senyum sapa kepada semua orang
Kuucap salam untukmu teman-teman
Oh.. semoga rahmat dan berkahNya
Terlimpah untuk semua…
 

Sampai di kantor pukul 06.30, yups… hari ini ada senam pagi! Tapi berhubung para “pasukan” (sohib-sohib) di Direktorat Impor belum pada datang, akhirnya melototin layar komputer dulu. Sejenak menuliskan inspirasi pagi ini.
Oh ya, pagi ini mentari bersinar begitu cerahnya. Masuk melewati jendela-jendela kaca di lantai 9 Kementerian Perdagangan ini. Hmm… terbias cerah sampai di tempatku menulis.
Hmm… hari yang cerah!!!!
Hari yang cerah bukan ditandai dengan matahari yang bersinar terang atau udara yang sejuk, melainkan dari hati dan pikiran yang segar. Kecerahan suatu hari dimulai dari diri sendiri. Kita tahu bahwa sesuatu yang dimulai dengan baik merupakan separuh dari pencapaian tujuan. Karena itu, memulai aktivitas hari ini dengan kecerahan suasana adalah modal besar untuk menyelesaikan hari dengan baik pula. Bagaimana memulai hari dengan cerah sangat dipengaruhi oleh pola hidup kita. Berikut beberapa tips ringan agar kita bisa memulai hari dengan cerah.

1.Pada malam hari, beristirahatlah sebaik-baiknya.
Kita tak bisa berharap bangun dengan segar jika di malam harinya tak cukup tidur nyenyak. Hari esok yang cerah dimulai dari malam harinya. Bila masih mempunyai masalah, yakinlah masih ada waktu esok untuk menyelesaikannya lebih baik lagi. Dan yakinlah, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Ingat bahwa “di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan.”
2.Bangun lebih pagi
Bangunlah di sepertiga malam terakhir…. Jumpai keheningan dan kesunyian. Jangan lupa sholat tahajud ya… Sepertiga malam adalah saat yang tepat untuk menemukan sisi damai dalam diri.
3.Damaikan pikiran dan tentramkan jiwa
Jangan terburu-buru melakukan aktivitas. Resapi sebentar suasana pagi yang damai ini. Bila bisa, lakukan ‘kontemplasi’ barang sejenak. Sampaikan syukur pada Allah SWT atas hidup yang masih diberikan pada kita.. Bertekadlah bahwa hari ini harus LEBIH ISTIMEWA dari kemarin.
4.Segarkan tubuh.
Minum air.. Berjalan-jalanlah ke luar. Hirup udara pagi yang menyegarkan. Pompa udara banyak-banyak ke dalam paru-paru. Lakukan olahraga ringan. Mandi dengan air segar. Bersihkan tubuh baik-baik. Nikmati semua ini, dan jangan terburu-buru. Berpakaianlah dengan baik. Bercerminlah sambil mengepalkan tangan dan tersenyum manis “HARI INI SANGAT LUAR BIASA!!!!”
5.Sarapan secukupnya.
Isi perut secukupnya. Sarapan yang baik adalah modal untuk kebugaran tubuh sepanjang hari. Jangan asal kenyang, namun cukupkan kebutuhan energi dan gizi.
6.Dengarkan musik yang disukai
Cerahkan suasana dengan musik yang digemari. Mendengarkan Murottal atau nasyid-nasyid inspiratif akan membuat lebih bersemangat lho!!!
7.Sapa dan tebarkan senyum
Tebarkan senyum. Tak peduli apakah matahari bersinar cerah atau mendung….
Karena senyummu akan mengubah dunia… ^^v

Mulailah dari diri sendiri…
Mulailah dari yang kecil…
Mulailah dari sekarang!!!

HAVE A WONDERFULL MORNING!!!!

Jakarta, 160410_07.00
Aisya Avicenna


(Tulisan ini diposting pada bulan April 2010 di blog sebelumnya)

Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna