Aku Rindu Dipanggil BUNDA

Saat ku buka pintu gerbang berterali besi itu…
"Hore…Bunda datang!!!
Ayo Bun, belajar matematika…"

Uhf..sapaan itu sekarang sudah tak terdengar lagi di gendang telingaku. Meski awalnya "geli" juga waktu dipanggil "bunda", tapi akhirnya kunikmati aja..Lha kebiasaan mereka memanggil guru mereka dengan sebutan demikian.

Sapaan itu keluar dari bibir dua bocah kecil yang dulu menjadi murid les privatku. Selama hampir 4 bulan aku membersamai mereka. Sejak kurang lebih lebih 5 bulan yang lalu aku sudah tidak mengajar les privat di tempat mereka karena tiap hari mereka ada jam tambahan di sekolah sehingga sudah tidak ada waktu lagi untuk les privat… kasihan juga… Full day at school…

Fadhil dan Reza, kedua bocah tampan dengan talenta yang luar biasa. Reza, meski baru TK nol kecil tapi daya ingatnya sungguh tajam. Fadhil pun demikian. Siswa kelas tiga SD ini berujar bahwa Matematika dan IPA-lah mata pelajaran unggulannya. Polah tingkah mereka membuatku sangat gemas. Terlebih Reza, saat mengeja satu per satu huruf Hijaiyah dan menghafalnya… Uhf, SANGAT MENGGEMASKAN!!! Aku masih menyimpan video rekaman singkat waktu dia belajar mengaji. Video itu aku putar setiap kali aku kangen dengan dia… Alhamdulillah, sebelum aku berpisah (mungkin untuk sementara) dengan mereka, Reza sudah cukup lancar membaca jilid 1. Si kecil yang punya rambut ikal ini selalu menanyakan , “Bunda ga datang kemarin kenapa???Reza dah nungguin Bunda lho…tapi Bunda ga datang-datang…”. Dia selalu tanya seperti itu saat aku tidak bisa datang mengajar.

Reza bahkan menangis kencang saat jam pelajaran usai. Dia selalu ingin belajar dan belajar! Sungguh luar biasa semangatnaya ..(padahal guru privatnya dah KO..hihihi)

Begitu juga dengan Fadhil, si gendut ini juga cerdas. Dia selalu menggebu-gebu kalau bercerita tentang aktivitas kesehariannya di sekolah. “Bunda, Bunda… aku tadi maen bola terus GOL…dlll…bla..bla..bla..”Kakak beradik itu bersekolah di Al Azhar Syifa Budi. Dua hari dalam satu minggu selama 2.5 jam adalah saat-saatku bersama mereka…SO Switz..jadi kangen nih… Kata Ummi mereka, suatu saat nanti, kalau mereka sudah bisa les privat lagi aku akan dihubungi…Moga Allah SWT berkenan memberikan kesempatan itu… mempertemukan aku dengan mereka kembali… Amin..
Aku rindu dipanggil Bunda…(hehehe)

(Tulisan ini diposting pada bulan Maret 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna