Aksi Anti Mencontek

Aksi Anti Mencontek di Boulevard UNS
SUPERTWIN in ACTION!
Senin, 12 Januari 2009 digelarlah Aksi Moral anti mencontek. Aksi ini diprakarsai oleh SIM (Studi Ilmiah Mahasiswa) UNS yang merupakan Lembaga Semi Otonom (LSO) BEM UNS. Aksi diawali dengan menyanyikan Mars Mahasiswa dilanjutkan dengan orasi oleh Ketua SIM, Ikhsan Subekti dan Presiden BEM UNS, Gunawan. Tak ketinggalan Wakil Presiden BEM UNS, Zuhud Rozaki dan beberapa pengurus SIM termasuk Rudi Susanto (mantan menteri POSDM BEM FMIPA UNS, yang dulu sempet bikin puisi kontroversial “Aku Malu Berdemo”, hehe… akhirnya…SEMANGAT BozRud.. ini kan aksi demi kebaikan!! ). 
Saya beraksi! :)


Dalam aksi ini, segenap crew SIM dan beberapa pengurus Kabinet Perlawanan BEM UNS (termasuk Kadeputi Media DepKominfo…yakni aku..hehe) juga turut meramaikan aksi itu. Peserta aksi merentangkan dua spanduk panjang, poster-poster, dan meneriakkan yel-yel dengan penuh semangat. Tulisan poster nya lucu-lucu lho tapi edukatif tentunya! Seperti poster yang kubawa (kutulis juga…): “Tidak mencontek dapat Jelek?? BIASA. Mencontek dapat jelek??? Siapa Ya!!” Trusa da juga yang bertuliskan : “Budayakan 3 J : 1. Jo Tirunan, 2. Jo Tolah-toleh, 3. Jo Njiplak!!! Let’s Study Hard”, dll. 

Aksi ini memang mengundang perhatian sekitar, banyak mahasiswa yang lewat bulevard yang tertarik dengan aksi ini, Selain itu, wartawan yang meliput juga tidak sedikit. Pada aksi ini juga dibagikan sticker tentang ajakan untuk berhenti mencontek karena mencontek bisa menjadi awal tindak korupsi…
AYO CEGAH KORUPSI dengan BERHENTI MENCONTEK (bagi yang suka mencontek lho!!!)
Nilai sedikit (kecil) tapi bukan hasil mencontek lebih “bermartabat” daripada nilai bagus dari hasil mencontek…




(Tulisan ini diposting pada bulan Januari 2009 di blog sebelumnya)

Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna