Sadarkah Kita?


Assalamu'alaikum wr.wb saudaraku n saudariku…


Ada beberapa hal yang tidak kita sadari berlalu begitu saja saudaraku & saudariku,,kalo kita bisa mngambil hikmahnya kita akan mendapatkan essensi dari kehidupan kita ini..

=> Yang SINGKAT meninggalkan kita! Kira2 apa? Yup, WAKTU! Saking berharganya waktu Allah SWT berfirman dlm Q.S Al-'Asyr tapi yang namanya manusia gampang melenakan waktu..Bukankah begitu??

=> Yang DEKAT dalam hidup kita! Apa kawan2? Ya, MATI! Terkadang kita berfikir bahwa maut akan menjemput kiat di usia senja,,padahal maut datang kapan saja, ada di hadapan mata. Pertanyaannya kmd ialah apakah kita sudah siap mempertanggungjawabkan usia kita?

=> Yang paling BESAR dalam hidup kita! separtinya NAFSU! Sudahkah kita mengendalikannya? Sehingga hati kita bisa menundukkan nafsu menjadi sesuatu menjadi positif begitu!!

=> Yang paling BERAT kita jalankan dalam hidup kita! Pasti kalian dah paham,! AMANAH saudaraku & saudariku! Apa yang kau perbuat dengan amanah yang di percayakan ke kamu? Kita tahu bahwa amanah kita ini akan dimintai pertanggungjawabannya! Iya kan? Manfaatkan sisa-sisa amanahmu dengan memberikan yang terbaik teruntuk kemaslahatan umat dan jangan sampai kita sia-siakan saja amanah ini.

Saudaraku, tidak ada salahnya kita berbenah diri, tak ada salahnya kita memanage diri (hidup kita ini).Semoga tausyiah yang sedikit ini bisa dijadikan referensi kamus pribadi kita dan menjadi pencerahan hati kita terkhusus bagi ane pribadi dan semua yang membacanya.Mari kita saling menasehati dalam kebajikan dan saling menasehati dalam kesabaran.

Menjadi BAIK itu membutuhkan proses yang panjang, tetapi keputusan untuk memulai menjadi BAIK itu hanya memerlukan waktu beberapa saat saja.Yuk Semangat Semuanya,,

Semangat yang baik itu adalah yang mampu menyalurkan pada yang lain

Wassalamu'alaikum wr. wb
 
(Repost tulisan bulan Januari 2009 dari blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna