Ahad : Menjadi Komandan Laskar Biru

Di sebuah medan pertempuran, suatu saat Rasulullah SAW bersama prajuritnya beristirahat untuk makan. Tiba-tiba mangkuk salah seorang prajurit jatu ke dalam parit. Seketika itu juga, semua prajurit turun untuk mencari mangkuk tersebut. Luar biasa‼ Kejadian ini membuat musuh mereka gentar sebelum memulai peperangan..

Pada hari ahad, 17 Mei 2009 digelarlah acara J-HAD (Jalan-Jalan Sehat) yang diselenggarakan Forum Muslimah UNS dengan peserta kader muslimah se-UNS. Fakultas MIPA pun tak mau ketinggalan. LASKAR BIRU. Kami menamakan kelompok MIPA dengan nama itu, karena kita kompak memakai baju biru + jilbab putih. Pada kesempatan ini, saudari-saudariku dari MIPA menunjukku sebagai koordinator (komandan,-pen) dalam acara jalan sehat ini. HAMMASAH UKHTI‼!


Berbekal yel-yel yang “dicipta” oleh Super Twin + Octa, Laskar Biru mengikuti J-Had ini dengan penuh semangat. Yel-yelnya menggubah sebuah Mars..jadinya gini nih…


Kita berhimpun dalam barisan
Bersama LASKAR BIRU FMIPA
Melangkah dengan penuh ceria
Dengan semangat yang bergelora
LASKAR BIRU dari FMIPA
Maju terus tanpa kenal lelah
Kobarkan tinggi smangat jihad
Bangun kampus hijau penuh berkah
Kobarkan tinggi smangat jihad
Bangun kampus hijau penuh berkah

LASKAR BIRU… NEVER ENDING JIHAD‼‼


Setelah melewati jalan yang panjang dan berliku (layaknya jalan dakwah ini), akhirnya sampai juga di finish yaitu di kampus II UNS (POK). Di sana, sholat Dhuha, games, dan taujih dari seorang ustadzah. SERU‼!


Di akhir acara, diumumkan tim yang paling kompak, paling banyak prosentase kehadirannya, dan paling kreatif yel dan drescodenya.. Akhirnya LASKAR BIRU mendapat juara III. Alhamdulillah, dapat “suplemen” buat satu tim! Juara I FKIP dan II FP. Barakallah…


Setelah J-HAD selesai, LASKAR BIRU makan siang bersama deh..
Saatnya yang lelah kembali segar,
Saatnya yang lemah kembali kuat,
Biarkan kepenatan lebur bersama indahnya ukhuwah
Biarkan kokohnya ukhuwah menggelorakan jiwa-jiwa yang mulai lemah
KEMBALI BANGKIT DAN BERSEMANGATLAH‼‼


(Tulisan ini diposting pada bulan Mei 2009 di blog sebelumnya)

Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna