ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

ASYIKNYA LIVE STREAMING DENGAN IDN LIVE

 


Masih trending di berbagai linimasa tentang pernikahan Maudy Ayunda. Sosok public figure yang memang sedang jadi buah bibir di berbagai media. Tanpa heboh berita tentang pacaran maupun rencana pernikahannya, Maudy langsung posting foto dirinya mengenakan gaun pernikahan yang anggun. Wow, keren sih.

Saat cari berita tentang sosok wanita penuh talenta ini, saya cukup ketik kata “Maudy” di kolom pencarian pada IDN App. Langsung deh berita tentang Maudy termasuk kabar pernikahannya juga secara up to date dan lengkap sudah bisa kita baca.





IDN App, Aplikasi Baca Berita dan Hiburan yang Lengkap dari IDN Media

Ada yang sudah download IDN App? Aplikasi baca berita dan hiburan yang diluncurkan oleh IDN Media pada tanggal 16 Juni 2020 ini, dirancang untuk memenuhi kebutuhan Millenials dan Gen Z yang kekinian. Sampai saat ini, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari satu juta orang dengan nilai/rating yang sangat tinggi (nilai 4,6 dari 5 bintang).



IDN App menjadi platform terlengkap untuk mencari berita-berita menarik khas gaya Millenials dan Gen Z. Kabar baiknya, pembaca berita di IDN App telah mencapai hingga 50 juta setiap bulannya. Keren banget ya!

Beberapa hal di bawah ini menjadi nilai plus IDN App, di antaranya:

1.   Kekinian (up to date)

Seperti cerita saya di atas saat mencari berita terbaru soal Maudy Ayunda. Ternyata di IDN App sudah tersaji lengkap berita tentangnya. Berita yang ada di IDN App selalu up to date sehingga pembaca tidak akan tertinggal info terkini. Pembaca juga dapat membagi berita tersebut melalui media sosial yang dimiliki karena terdapat fitur share pada kolom di bawah tulisan.  

2.   Lengkap

Ada beberapa kategori berita yang terdapat pada IDN App, seperti berita politik, ekonomi, parenting, olah raga, science, travelling, dan lainnya. Kita juga bisa menonton film gratis melalui aplikasi ini, lho!

3.   Media Berbagi Opini dan Mencari Teman

Pada IDN Appa juga terdapat fitur tanya jawab bagi yang ingin berbagi opini kepada para pembaca mengenai suatu topik. Wah, bisa jadi tempat nyari teman juga nih.

4.   Terpercaya

Semua berita yang disajikan akurat dan berasal dari sumber terpercaya. Sumber berita di IDN App berasal dari IDN Media network. Yaitu IDN Times, Popbela, Popmama, dan Duniaku. Sehingga akurasi kualitas berita teruji kualitasnya. 

5.     Praktis

Hanya melalui IDN App, kita dapat mengakses semua informasi yang tersaji di seluruh jaringan IDN Media lewat satu akun saja. Akses IDN App relatif cepat dan tanpa dijeda iklan sehingga kita akan sangat nyaman dalam menggunakannya.



IDN Live: Fitur Baru di IDN App.  

Baru-baru ini IDN App menambah fitur bernama IDN Live. Fitur ini sangat menarik karena memberi kesempatan kepada lebih banyak content creator untuk berkreasi dan berekspresi sesuai minat bakatnya melalui live streaming. Ada beberapa hal menarik dalam IDN Live, di antaranya:

1. Banyak Pilihan Konten

Dalam IDN Live, kita bisa memilih topik konten yang sesuai minat kita. Ada beberapa topik menarik seperti e-sports, hiburan, beauty (tutorial make up), dan lainnya.

2. Dapat Berinteraksi Langsung dengan Streamer 

Melalui IDN Live, antara penonton dan streamer dapat saling berinteraksi. Tidak heran jika banyak yang menyukai tayangan live streaming ini. Penonton dapat berinteraksi dengan streamer melalui live chat dan virtual gift. Ada banyak virtual gift lucu mulai dari makanan khas Indonesia sampai beberapa barang mewah yang unik. Virtual gift ini dapat diberikan kepada streamer melalui “tabungan” gold yang kita miliki pada aplikasi.



3. Gratis dan Praktis

Fitur IDN Live ini bisa dinikmati secara gratis dan mudah digunakan oleh siapa saja. Awal pemakaiannya cukup dengan mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi IDN. Langsung deh kita bisa menikmati tayangan live streaming melalui fitur IDN Live.  

4. Media untuk Melatih Kreativitas

Jika memiliki suatu keahlian dan ingin berbagi pada orang lain, IDN Live bisa menjadi media yang cocok untuk dicoba. Teman-teman bisa mendaftar jadi streamer di IDN Live dengan cara yang sangat mudah tinggal mengisi formular yang tersedia.

5.Sarana Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Pada IDN Live terdapat virtual gift yang dapat menjadi tambahan poin untuk para streamer. Ini dapat menjadi penghasilan tambahan lho karena poin tersebut dapat ditukarkan dengan uang. Selain itu, saat ini juga ada Program IDN Live Steamer Fund 50 Miliar untuk para streamer IDN Live.

Program IDN Live Streamer Fund 50 Miliar

Program yang baru diluncurkan IDN pada bulan April 2022 ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi bagi para streamer yang tergabung dalam IDN Live. Dengan adanya program ini dapat mendorong para streamer untuk terus mengasah kreativitasnya dalam membuat konten live streaming. 

Melalui program ini diharapkan akan mendorong munculnya streamer baru yang berkualitas dan mendukung perkembangan content creator di Indonesia. Dana Rp 50 miliar akan diberikan kepada streamer terpilih yang memenuhi kriteria tertentu. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti Program IDN Live Streamer Fund 50 Miliar, antara lain:

1. Berusia minimal 18 tahun dan menetap di Indonesia

2. Mempunyai minimal 100 follower di IDN App

3. Rajin melakukan live streaming konsisten setiap hari

4. Menyebarkan konten yang positif

5. Konten yang dibuat kreatif, otentik dengan ide-ide yang orisinil

6. Memenuhi persyaratan yang terdapat dalam guideline IDN Live

Tidak tanggung-tanggung, IDN Media juga akan memberikan dukungan bagi para streamer untuk mendukung kreativitasnya dalam membuat konten, di antaranya:

a. Media Coverage, berupa strategi promosi dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media. Seperti IDN, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune, GGWP, dan Duniaku.com).

b. Kemudahan akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media baik yang ada di kantor Jakarta maupun Surabaya untuk pembuatan konten.

c. Kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media).

d. Kesempatan memperoleh beragam pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media.

e.Dukungan perangkat untuk melakukan sesi live streaming. Seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lightinggreen screen, dan masih banyak lagi.

Seseru itu ya jadi streamer di IDN Live. Tunggu apa lagi, dicoba yuk!


TAAT DAN CINTA

 


Alhamdulillah, bilangan tahun telah berganti. Tentu yang penting diingat bukan euforia yang tercipta, tapi hakikat waktu yang terus berjalan tanpa bisa ditahan. Pastinya yang harus terpatri dalam diri adalah tentang hidup di dunia yang jatahnya kian berkurang tiap detiknya.