ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

KIAN ROMANTIS DENGAN CASABLANCA HALAL MIST

 


Pernikahan yang berhasil bukanlah bab menemukan pasangan yang ideal dan sempurna. Juga bukan tentang bagaimana bisa selalu rukun tanpa konflik di sepanjang kehidupan berumah tangga. Pada kenyataannya, tidak ada manusia sempurna di zaman kita hidup sekarang ini.

(Ustaz Cahyadi Takariawan)


Kalimat inspiratif dari Ustaz Cahyadi Takariawan di atas juga saya kutip pada buku antologi terbaru saya berjudul “Saat Cinta Memenuhi Rumah Kita” yang baru terbit bulan Mei lalu. Lewat buku tersebut saya mencoba berbagi bagaimana menjadi pasangan yang asyik serta bisa terus menghadirkan cinta dan keharmonisan dalam keluarga.

Alhamdulillah, tahun 2021 ini tak terasa sudah memasuki tahun ke-9 pernikahan saya dan suami. Saya jadi teringat proses kami dari sejak ta’aruf hingga akad nikah yang hanya berlangsung kurang dari 4 bulan. Saya belum pernah pacaran sebelumnya karena terinspirasi dari Babe (panggilan kesayangan untuk Bapak) dan Ibuk yang menikah tanpa pacaran. Semua proses kami waktu itu berjalan dengan lancar dan penuh kejutan.

Singkat cerita, suami dengan gentle menemui Babe dan meminta izin pada beliau untuk menjadi imam bagi salah satu putri kembarnya ini. Babe dan keluarga inti menyambut baik niat tersebut. Waktu itu saya masih kuliah S2 di Bandung, sehingga saat calon suami menemui Babe, saya tidak ada di rumah.

Aksi “nekat” calon suami waktu itu semata ingin membangun cinta yang halal dengan sosok muslimah yang diam-diam dicintainya ini. Ehem! Ternyata dia adalah pembaca blog dan buku saya lho. Tidak disangka, kan? Saya juga sangat bersyukur karena apa yang saya tulis di buku impian tentang kriteria suami, Allah wujudkan. Karakter suami saya persis seperti apa yang saya tulis di buku impian. Alhamdulillah, benar-benar suami impian -yang menjadi nyata!

Tahun demi tahun berganti, tentu banyak kejadian mewarnai rumah tangga kami. Namun, saya dan suami selalu berusaha untuk menghindari konflik. Bisa dibilang kami jarang atau hampir tidak pernah bertengkar. Kami mencoba untuk menanamkan nilai-nilai dalam Alquran maupun Sunnah dalam kehidupan berumah tangga.




Rasulullah Saw. menjadi sebaik-baik teladan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, termasuk dalam berumah tangga. Suami dan istri tentu memiliki karakter yang berbeda dan tidak mungkin akan menjadi sama persis. Saya dan suami juga seperti itu.  Kami berusaha saling melengkapi dan mengingatkan dalam rangka meraih rida-Nya.

Saya punya sedikit tips untuk menjadi pasangan yang ‘ASYIK’ seperti yang pernah saya tulis di buku “Saat Cinta Memenuhi Rumah Kita”. Saya dan suami berusaha menerapkannya, karena kami bercita-cita tak hanya sebagai pendamping di dunia saja, tapi insya Allah kekasih di surga juga. Pasangan halal dunia akhirat. Aamiin.


[A] = Amanah

Sejak ijab qabul dilafalkan, suami istri secara otomatis menyandang hak dan kewajibannya masing-masing. Suami dan istri harus senantiasa memotivasi dalam menunaikan amanah masing-masing. Apabila salah satu kurang bersemangat, yang lainnya harus mengingatkan agar amanah dapat berjalan dengan baik.

[S] = Syukur

Suami istri harus senantiasa bersyukur atas setiap skenario yang telah Allah tetapkan dalam kehidupan rumah tangganya. Selain nikmat yang tak bisa dicatat, tak bisa dipungkiri bahwa dalam kehidupan rumah tangga pasti bersua beragam ujian atau cobaan. Akan tetapi, jadikan itu sebagai sarana pembelajaran berharga yang justru makin menguatkan ikatan suami dan istri.

 


[Y] = Yakin

Suami dan istri harus senantiasa menjadikan Allah Swt. sebagai satu-satunya tempat bergantung. Mereka harus yakin apapun yang terjadi dalam kehidupan berumah tangga adalah takdir terbaik yang telah disiapkan Allah untuk setiap pasangan. Misal terkait masalah finansial, harus yakin bahwa setiap rezeki yang hadir dalam mewarnai kehidupan rumah tangga sudah tertakar dengan sangat baik oleh Allah Swt. dan tidak akan pernah tertukar.

[I] = Ikhlas

Ikhlas dalam menerima kelebihan dan kekurangan pasangan wajib dimiliki kedua belah pihak sehingga tidak akan mudah tergoda dengan “rumput tetangga yang katanya lebih hijau”. Setiap pasangan pasti memiliki karakter yang unik. Keduanya memang bukan makhluk yang sempurna. Ketidaksempurnaan itulah yang bisa menjadi ladang pahala untuk keduanya. Oleh karena itu rasa ikhlas dalam menjalankan peran masing-masing serta memahami karakter pasangan harus terus diasah.

[K] = Komitmen

Setiap pasangan harus berkomitmen untuk membangun keluarga sakinah, mawadah, wa rahmah. Sauh rumah tangga harus tetap terjaga pada jalur yang semestinya, yaitu mencari keridaan Allah di dunia dan akhirat. Hubungan antara suami dan istri harus dibangun atas dasar komitmen untuk selalu “saling”. Baik saling menyemangati, saling membantu, saling memberi, saling mendukung, dan saling menasihati dalam kebaikan, serta saling berlomba untuk senantiasa bertakwa kepada Allah dan mengikuti ajaran Rasul-Nya.



Saat ini semakin banyak yang perhatian atau aware dengan produk halal. Sejak sebelum menikah, saya selalu memilih produk halal baik dari makanan, skincare, dan barang-barang lainnya. Salah satu kebiasaan saya saat membeli sebuah produk adalah dengan melakukan cek apakah sudah ada logo halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) atau belum.

Ketika Casablanca mengeluarkan parfum Casablanca Halal Mist, saya langsung mencoba semuanya saking penasaran. Saya memesan di marketplace official-nya Casablanca. Harganya juga sangat terjangkau. Memang, parfum ini hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan harga bersahabat dan juga telah tersedia di marketplace maupun minimarket terdekat.



Saat pesanan parfum datang, saya langsung meminta suami untuk ikut membuka paket tersebut. Suami juga sangat antusias memilih aroma pilihannya. Ada 5 (lima) varian dari Casablanca Halal Mist yang terinspirasi dari pembagian waktu dalam kehidupan kita selama satu hari penuh.

1. Casablanca Halal Mist Dawn 

Dawn bisa diartikan dini hari, fajar, atau subuh. Aroma parfum dengan wadah berwarna hijau ini menghadirkan wangi yang lembut dan menenangkan seperti suasana permulaan hari. Wangi dari varian ini berasal dari aroma floral dan like fruit, di mana fruity memberikan energi dan suasana yang menyenangkan, sedangkan floral memberikan kesan lembut. Kombinasi keduanya cocok sekali untuk pribadi yang kalem dan tenang.

2.  Casablanca Halal Mist Sunrise 

“Sunrise” yang berarti matahari terbit adalah salah satu momentum yang selalu dinanti di pagi menjelang. Suasana matahari terbit yang mulai menghangat memang menjadi cerminan dari Casablanca Halal Mist varian ini. Aroma wanginya dari kombinasi citrus, floral, dan musk. Aroma citrus memberikan kesan energi, sporty, dan segar, sedangkan aroma floral dan musk memberikan kesan lembut yang menenangkan. Suami saya jatuh cinta dengan varian ini, selain karena aromanya juga karena wadahnya berwarna biru, warna favoritnya. Memang sih varian ini sangat cocok digunakan oleh pribadi yang aktif dan sporty.



3.  Casablanca Halal Mist Noon 

“Noon” bisa diartikan waktu siang atau tengah hari. Saat mentari mulai terik, tentu kesan kuat juga dirasakan dari aroma Casablanca Halal Mist Noon yang beraroma fruity dan floral. Fruity memberikan energi dan suasana yang menyenangkan, sedangkan floral memberikan kesan yang lembut. Kedua aroma ini menurut saya mampu memberikan energi dan semangat namun tetap melahirkan ketenangan. Apalagi tercermin juga dari wadahnya yang berwarna merah. Saya memfavoritkan varian ini, tentu karena warna merah adalah favorit saya.



4.  Casablanca Halal Mist Twilight 

“Twilight” yang berarti waktu senja atau petang hari adalah penanda bahwa hari akan berganti sesuai penanggalan Islam. Dengan aroma floral yang memberikan kesan lembut dan fruity yang memberikan kesan berenergi dan menyenangkan. Dengan aroma buah-buahan yang dominan dan ditambah sedikit sentuhan aroma bunga, sehingga cocok digunakan oleh mereka yang ingin memberikan kesan manis dan lembut, namun tetap bersemangat.



5.  Casablanca Halal Mist Night 

“Night” yang diartikan “malam” adalah waktu yang tenang untuk beristirahat setalah seharian melakukan aktivitas. Dengan aroma citrus, gourmand, dan woody mampu memberikan kesan hangat, manis, dan intim. Varian ini sangat cocok dipakai oleh mereka yang suka nuansa manis dan ingin tetap elegan.


Dari kelima varian di atas saya menyukai semua aromanya. Tampilan tutup botol berwarna keemasan membuat parfum ini tampak mewah. Dengan hadirnya parfum halal dengan lima varian di atas, tentu membuat kita sebagai muslim dan muslimah tak lagi khawatir. Kandungan atau ingredient dalam Casablanca Halal Mist ini antara lain: Ethanol, Fragrance, dan Aqua. 

Parfum dengan aroma mewah yang diproduksi oleh PT. Priskila Prima Makmur, Bogor dan mampu bertahan hingga 8 jam ini menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia untuk beraktivitas juga beribadah.

Keunggulan Casablanca Halal Mist

Saya dan suami sangat menyukai parfum ini. Saya juga menggunakan parfum ini meski hanya di rumah saja. Tentu harus tetap wangi dong ya di depan suami. Suami juga suka menggunakan parfum ini sebelum ke musala komplek atau saat hendak berolahraga.

Hmm, memakai parfum halal Casablanca Halal Mist ini jadi kian romantis dengan pasangan. Menggunakan parfum favorit tentu akan membuat rasa percaya diri meningkat dan merasa segar sepanjang hari. Makin betah deh dengan pasangan. Apalagi di masa pandemi ini lebih sering di rumah dan hampir 24 jam bertemu dengan pasangan. Kita harus pandai memilih cara untuk selalu romantis dengan pasangan.


Nah, cara lain menumbuhkan romantisme dengan pasangan adalah sering melakukan “quality time” dengan melakukan aktivitas yang disukai. Salah satu kegemaran saya dan suami adalah nonton bareng (nobar) film, baik di bioskop, Youtube atau platform nonton film lainnya. Saat pandemi ini, tidak menghalangi kami untuk “quality time” dengan nonton film.





Setelah sukses dengan film layar lebar “Sisterfillah The Movie” yang dibintangi Oki Setiana Dewi, Shindy Putri, dan Ria Ricis serta beberapa film lainnya, Teladan Cinema menginfokan kalau akan launching film “Cinta yang Halal”

Saat tahu bahwa film ini yang akan dibintangi oleh aktor muda Hamas Syahid dan istrinya, saya langsung mendaftar untuk ikut nonton bareng. Hmm, nggak sabar sih pengin menyaksikan akting pengantin baru tersebut plus tentunya akting sang pemeran utama, Chieka Anisa. Sepertinya kisah dalam film ini akan seru karena melibatkan cinta segitiga antara Suci (Chieka Anisa), Rama (Delfano Charies), dan Alif (Bayu Purnama). Ah, penasaran!

Beberapa pemeran utama dalam film "Cinta yang Halal"

Oh iya, film lain di Teladan Cinema yang sudah saya tonton adalah semua series Singlelillah Project, Sehidup Sesurga, Belum Mapan, dan lainnya. Sobat Muslimah yang telah menikah, coba deh tonton film-film inspiratif ini bareng suami, sosok istimewa yang telah menghalalkanmu. Pasti seru!

Beberapa Judul Film Produksi Teladan Cinema

Kalau nonton film-film produksi Teladan Cinema, saya dan suami seperti flashback waktu kami ta'aruf, khitbah, sampai menikah waktu itu, bahkan sampai detik ini. Tentu hal ini mampu menyuburkan cinta yang sudah dibangun  selama 9 tahun.

Perjalanan pernikahan sampai detik ini tentu sudah beragam yang terjadi. Namun, kami berusaha untuk terus menghadapinya bersama.

Jika ada masalah, tidak saling menunjuk siapa yang salah. Tapi secepat kilat saling memaafkan lalu tak mengulang kesalahan. Jika dihadapkan pada tantangan, akan bersegera saling menguatkan. 

Seperti yang menjadi tagline film "Cinta yang Halal", kami juga ingin kisah pernikahan ini "... not just a love story, but an inspiring life story".

Semua yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga adalah sarana untuk belajar dan semakin mendekatkan diri pada Allah, yang telah mempersatukan kami sampai detik ini. Insya Allah romantis di dunia, sampai di surga-Nya. Aamiin...


___
Referensi Tulisan:
- Website Casablanca : https://casablanca.id/
- Youtube Teladan Cinema : https://www.youtube.com/user/TeladanCinta
- Instagram Cinta yang Halal : https://www.instagram.com/cintahalal_id/


2 comments:

  1. Wihiw review testimoninya mantap mbak

    BalasHapus
  2. Saya suka tulisannya mbha,bacanya gak berasa tau-tau udah selesai.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna