ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

SETELAH 10 TAHUN




Tahun 2009 saya masih menjadi mahasiswi tingkat akhir di Matematika FMIPA UNS. Saya juga masih aktif di BEM UNS. Foto 2009 ini saat ikut aksi di Gladag, Solo dengan jas almamater kebanggaan. Tahun 2009 akhir saya diterima CPNS di Kemendag Jakarta. Hijrahlah saya. 

Sejak merantau ke Jakarta, berbagai impian saya terwujud. Saya mulai menjelajah berbagai tempat di Indonesia, mendapat beasiswa S2 di ITB, menikah dengan laki-laki yang kriterianya sama persis dengan yang saya tuliskan di dream book, menulis beberapa buku (sampai 2019 ini sudah ada 16 buku baik solo, duet, dan antologi), mengisi beberapa training/seminar, umroh di bulan Ramadhan tahun 2017, punya bisnis Supertwin Shop tahun 2014, dll. Banyak momentum istimewa selama 10 tahun ini. Tapi saya juga masih seperti tahun 2009, masih suka aksi turun ke jalan, berorganisasi, dan belajar berbagai hal. 

Kalau dari segi fisik.. Heuheu.. Salah satu beda antara tahun 2009 dan 2019 adalah berat badan di tahun 2009 masih kurang dari 40 kg, sedangkan 2019 sudah lebih dari 45 kg. Mungkin efek setelah menikah jadi lebih doyan makan. 

Namun, terlepas dari banyaknya capaian ataupun perubahan selama 10 tahun ini, semoga menjadi momentum untuk terus bersyukur atas segala nikmat-Nya yang mustahil bisa dikalkulasikan. Detik waktu yang terus berjalan, semoga menjadi detik yang dimanfaatkan untuk hijrah menjadi lebih baik, menjadi momentum terus mendekati-Nya karena sejatinya dari 2009 hingga 2019 itu jatah hidup kita juga sudah berkurang 10 tahun. Entah sampai kapan lagi kita bisa melihat indahnya dunia ini, hanya Allah saja yang Maha Mengetahui. 

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna

Postingan Populer

Keliling Dunia