ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

TERNYATA JAKET BISA BIKIN KEREN DAN MAKIN ROMANTIS DENGAN PASANGAN


Salah satu jenis pakaian yang saya suka adalah jaket. Hampir setiap hari saya mengenakannya saat berangkat ke kantor maupun ke luar rumah. Hingga suatu hari saya membeli sebuah jaket model hoodie (seperti di gambar). Saat saya kenakan ternyata cocok dengan saya. Kalau kata orang Jakarte, "Jaket ini gue banget dah!". Suatu ketika saya pakai ke kantor, orang-orang kantor pun heboh karena tertarik dengan jaket Korean Hoodie saya. Saya akhirnya memutuskan untuk jualan jaket tersebut, dan berhasil dapat 40 pcs orderan pertama. Alhamdulillah..  
Itu terjadi di tahun 2014. Saya pun mantap berbisnis online dan membuka online shop bernama "Supertwin Shop" pada tanggal 22 September 2017. Alhamdulillah, selama 3 tahun berjalan mungkin sudah puluhan ribu jaket yang terjual di Supertwin Shop. 

Sebagai bentuk syukur dan apresiasi pada Sahabat Supertwin Shop, pada tanggal 20 Juli kemarin,  saya membuat kuis berhadiah jaket di status Facebook saya.  Iseng aja sih,  sambil jelang peringatan 3 tahun Supertwin Shop pada September mendatang.

Kuisnya gini,

 "Menurut teman-teman,  apa sih fungsi jaket??? 

*jawaban terheboh akan dapat... :) "

Nah tak disangka yang komen banyak juga.  Padahal sebenarnya status tersebut ada "jebakan batman"-nya..  Hadiahnya :) alias senyum.  Wkwkwk... Tapi berhubung viral (halah), akhirnya saya putuskan untuk buat 3 kuis berhadiah jaket.

Oh iya,  ini nih komentar-komentarnya,  ada yang serius,  kocak,  dan galau.  Dibaca aja ya..

1. Noer Rahayuningtyas,  "melindungi badan dari kedinginan,buat fashion secara sekarang jaket bagus bagus modelnya..."

2. Nahar Rasjidi, "mencegah masuk angin."

3. Ali Yusuf,  "Pakaian pelengkap untuk memberikan rasa aman dari dingin/kotoran berupa debu, air, serta bau tak sedap dari asap saat berkendara di motor sehingga pakaian utama tetap terjaga kebrsihannya. Juga memberikan rasa nyaman dari  cuaca/udara dingin sehingga cukup memberikan kehangatan, dan lainnya ialan memberikan kesan keren dan rasa percaya diri dalam berpenampilan atau berpakaian. panjang lebar ya. smoga smoga hehe"

4. Surya Kresnanda, "Melindungi diri The Flash dari cold gun-nya Captain Cold"

5. Septy Wahyuni , "Biar keliatan lebih gemuk. Efek kurus wkwkwk"

6. Yessi musiska,  "Fungsi utama jelas buat menghangatkan tubuh dari cuaca dingin...teehindar dr masuk angin klo pake motor, n sekalian buat gaya klo jaketnya kayak grayscale 😍"

7. Eka Novirna,  "Pakaian serbaguna Mbak saat berkendara. Kalo panas gak kepanasan, kalo dingin gak kedinginan. Tapi kalo ujan, ya neduh dulu, supaya gak kebasahan. πŸ˜ƒπŸ˜‚
Saat2 tertentu, jaket menyelamatkan kita dr pertanyaan "Kamu kapan gemuknya?" alias "Kamu kurus banget."
πŸ˜•πŸ˜’

8. Nurhalima Tanjung,  "Jaket tujuan utamanya adalah melindungi diri dari cuaca dingin dan panas, agar tidak masuk angin dan saat panas terhindar dari sengatan langsung sinar matahari, sehingga menjaga kulit agar tetap cerah. Namun seiring waktu di jaman yang serba modis ini, para penikmat fashion menjadikan jaket sebagai style yang sangat diminati oleh kalayak ramai, khususnya muda mudi, agar terlihat lebih modis dan super keren. Sebagian orang juga menjadikan jacket sbgai jati fashion keseharian, ciri khas. Sippp 🌸🌸🌸🌻🌻🌻"

9. Sylvia Nur Kartika,  "dari sejak smp sudah pake jaket kemana2 mbk..maklum sekolah smp sma jauh dari rumah naek sepeda kudu pagi2 banget biar ndk telat. nah jaket slalu membuat saya nyaman menghangatkan jika dingin pagi menusuk..siang hari jaket melindungi tubuh saya dari terik matahari..jikalau malam menjelang bisa pulang malam smpai rmh krn dlu sekolah ndak ngekost dket rmh. alhasil jaket menemani saya sehari2. smpai skrg pun jaket masih setia mnemani setiap pergi kemana2 bila shift malam kerja jaket lah yang bikin jd anget menahan angin bila naek motor. duh bnyk banget fungsi jaket ni. he..he..edisi malah jd curhatπŸ˜„"

10. Shabrina WS,  "Kantongnya banyak praktis klo gak bawa tas πŸ˜‚"

11. Eka Yuliani Nurhayati, "Untuk melindungi dari dinginnya kehidupan... "

#Eaaa... πŸ˜‚

12. Kiki Ade Wardani,  "melindungi tubuh dari berbagai cuaca, panas atau dingin, bisa juga buat mempersingkat waktu, misalnya klo kita mau buru2 kluar rumah tapi pakaian kita kurang tertutup, kita bisa langsung pake jaket, hehe..."

13. Diyah Apriyani,  "Biar kece, kekinian, makin PD πŸ˜„πŸ˜„, trendy dan jd terkenal kyk artis k-pop ☺☺☺ secara.. model jaket supertwin kan keren abizzzz ☺☺☺πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.."

14. Yayuk ismiyati,  "JAKET... JAga KETiak... Hihihi kalo pakai jaket angin gak bisa masuk ke keti kita mbk... Hihihi.."

15. Srie,  "Q cm pengen jwb mba

Jaket adalah pelindung bagi hati hati yg lagi deg deg,an mw ktemu calon mertua
Menutupi segala bahasa tubuh yg tk karuan
Dan
Akhirnya jaket adalah pelindung dr kita dr cuaca

Terutama cuaca hati,,

Mf mbah pengen nya jwb gt aja ^_^"

16. Asri Istiqomah,  "Biar kalau naik motor, kerudungnya gak terbang2"

18. Arnold Lembut,  "buat nutupi identitas sebagai anggota power ranger"

18. Fatma Yanti,  "Salah satu simbol romantisme n duplikat kehangatan pelukan suami..beuuuhh.. #jaketsuami #eaaaaa #kangeeennnn 😭😭😭"

19. Triana Dewi, "Biar keren kalau pas ngojek ngantar jemput anak2 sekolah wkwkwk"

20. Ari Naicker, "Spa gratis di musim panas. Mungkin bisa membakar kalori, dan mungkin bisa menjadikan kita lebih kurus secara alami. πŸ˜…"

21. Binti Nur Imami,  "Jacket itu Sbg pengganti pelukan suami disaat jauh Dr suami supaya hang at....."

22. Anisa Widiarti,  " Buat nutupin perut yang kayak lagi hamil. πŸ™ˆ"

23. Syamsul Azwar,  "Jaket tu kyk mikrowife sebagai penghangat bagi para jomblo dan jomblowati dri dinginx kehidupan single ,,,hahaha."

24. Nuria Zhafira, "Jaket ooh jaket knp dibutuhkn??? Macam mna org tak butuh, jaket si serbaguna. Serba ooh serba knp ga serba serbi?? Pikir aja sendiri hiiihii pokoknya yg diomongin tmen2 tuh benerr bgt. Dan buat aku jakett tuh pemersatu kami, klo ronda dpake misua klo aku yg prgi gantian aku yg pake, bukn ga bs beli masing2 tp pngen bersama ajah wkwk"

25. Yania itu Pipit,  "Jaket fungsinya untuk menghangatkan dinginnya jiwaku...hasyaahhh...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚"

26. Zukhruf el Habibah,  "Jaket itu fungsinya buat dijualin,biar yang mau tampil kece dan hangat bisa pakai.

Yang jual dapat uang,yang belipun senang."

27. Suya yahya, "Skrg stlh jd emak2, jaket manfaat banget mbk :-) hehe
Trutama melindungi jilbab biar gak morat marit ditarik2 sama si bocil
Trs melindungi jg, klo pas tiba2 si bayi 'gumoh', setidaknya noda kena jaket, gak kena sragam kerja, hihi :D :D
Tmbah lg, klo pas pake speda motor, jilbab gak terbang kbawa angin :D"

28. Winda S Septiana, "Fungsi jaket  itu biar bikin tambah keren,
biar gak dingin, biar gak kepanasan,  biar gak kena sinar matahari langsung, biar  baju gak bau asep knalpot,  biar dikata orang mau pergi jauh soalnya pake jaket, biar gak keliatan gendut,  dan  kalau mabit biar bisa dijadiin bantal πŸ˜…"

29. Salsa Zayyan,  "Jaket itu melindungi dari terpaan badai kehidupan... Hehehe"

30. Ahmad Mustaqim Fotomat,  "Menunjukkan identitas.
Aku punya jaket klub motor buat kumpul temen klub, jaket Superman buat kumpul temen SFoI, jaket Nasyid Zukhruf kalo pas perform, jaket TNI AU dan jaket tentara Jerman biasanya kalo keluar malamπŸ˜‚"

31. Yuliatin Ana,  "Biar bisa foto ala ala endorse.. Siapa tau ada yang ngelirik #diliriksuamijangangenit πŸ˜‚

32. Milana Winarta Hamzah,  "Buat nutupin perut buncit saya mah mba πŸ™ˆ,selain itu buat pergi pergian jauh biar engga masuk angin juga"

33. R.  agoeng Wibowo Fungsi sosial
Fungsi ekonomi
Fungsi strategis
Fungsi keamanan
Fungsi budaya

Bunda Erita sdg ingin membicarakan fungsi yg mana

34. Fara Alfaza,  "fungsinya menjalin persaudaraan. Sabda Rasul: tahaddu, tahabbu. berikanlah hadiah (jaket), maka kamu akan dicintai #eh"

35. Dewi Sartika "fungsi jaket: buat modal  online shop.... πŸ˜‚"

36. Nurul Badriah,  "Biar jilbab ga melayang-layang kl naek motor πŸ˜€πŸ˜€"

37. Sang Pembaharu, "Biar kelihatan keren πŸ˜‡"

38. Ulfa Tunnisa,  "Jawaban nya : untuk melindungi dr gigitan nyamuk dan sauna di tengah bolong ... biar bakar kalori πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ’ͺ

 ... kasih jaket..... πŸ˜‚"

39. Ka Vie Luthfi,  "Buat bungkus badan mba Etika Aisya Avicenna Full biar tidak diterpa angin dan teriknya matahari..plus ben keren sitik lah..nek jakete keren.yow nek nga keren mending saya pake kaos ajah ..haha.."

40. Nia Hanie Zein,  "Fungsi jaket?
Buat orang yg kurus spt saya, ya lumayanlah jaket bisa membuat badan terlihat lebih berisi πŸ˜‚πŸ˜‚"

41. Ratna Titisari,  "Kl fungsi secara wajar sih dipake buat penangkal dingin.

Tp bagiku jaket itu berfungsi sekali ndelalah pas jatuh dr motor ga bikin luka terlalu parah, meski jaketnya amburadul.

Kl fungsi kekinian : biar tambah "cute" apalagi pake macam hoodie gitu yak. 

Ikut komen begini karna emang udah luama ga punya jaket setelah kejadian itu. Klpun punya dah dipake pak suami."

42. Mustika Ratna Pratiwi,  "Fashion statement"

43. Winwin Fauziah,  "buat nutupin jilbab biar nggak kabur kanginan.. #kemudiannyanyi

plus jadi sarana iklan berjalan utk yang di bagian punggung dikasih bordir/sablon 😁"

44. Dewi Susilowati,  "Menutupi bentuk badan...
Kalo motoran biar jilbab tidak"terbang" 😊

45. Sayida Riyatun Niswah,  "Jawaban terhwboh dapet SMILE mbak? Xixixixiii

Kalau bagikuuu... jaket itu buat menyembunyikan kecantikan, eh maksudnya menyembunyikan my daster yukensi miss universe andalan yang sungguh menawan. Jadi kalau keluar rumah dekat2 aja mah nggak usah pake gamis syar'i apalagi kaftan syahrini. Cukup jaketan slep slepp cuuzzz... Hihihi..
Kalau bagi suamiku, jaket tu buat melindungi kulitnya yang halus dr sengatan sinar ultraviolet. Jd beliau jaketan cuma pas siang aja.
Kalau malem malah enggak.."

46. Uchi AU,  "Dapet apa mbaaakkk?

Jaket itu
Untuk menghangatkan hatiku... *eh"

47. Winda Ariyanita,  "Kalau aku, biar predikat "Muslimah Rapper" yang sudah kudapatkan dari orang-orang gak hilang begitu saja. Wkwk... Muslimah Rapper gitu lho. πŸ˜‹"

48. Ruri Widyast,  "fungsi jaket... Biar gk gampang masuk angin sekaligus jadi bantal saat ishoma😁😁😁"

49. Yusrika Firmana, "Fungsinya bikin yg make makin kece... Rasanya klau gak pake jaket ada yg kurang xixixi...  Jaket bikin penampilan makin oke... Jaket kece penampilan ok...  Hahaha..."

50. Dwi Kartika Paramitha Sari, "Fungsinya nutupin muka yg mulutnya lagi nganga kalo lagi tidur di kereta api.. Hahaha Etika Aisya Avicenna Full πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€"

51. Fathimatul Azizah,  "Buat  bantal icha kalo ketiduran waktu mbolang atau buat tutup kaki arkan kalo di tempat itu banyak nyamuk :D"

52. Kartika Eka Pratiwi,  "karena saya rider... ridergirl...GGGGrrrrrrrHHHH...
jd fungsinya biar tambah hangat n kece"

53. Annisa Auliani,  "prepare untk alat nnyelamatkn diri..
kl berantem jaket dipake buat senjata..
kl trjebak kebakaran dlantai atas gedung..
jaket dpake buat turun k lantai dbawahnya untk mnyelamatkn dri..
kl luka, buat perbanin lukanya..
dll..
# :-D akibat kebanyakn nonton film action.. ;-)"

54. Shew Rayya,  "Menghangatkanku dikala kedinginan
Melindungiku dari terpaan angin sepoi yang membuai
Mengamankan jilbabku supaya tak melambai aduhai ketika motoran
Menjadi bantal guling dan selimutku tatkala mabit di NH wakakakakakak

(Dah heboh belum dek Etika Aisya Avicenna Full ?)"

55. Aulea Fatimah Azzahra, "Fungsi jaket,
Kadang jadi bantal, kadang jadi selimut..

#anakkostminimprabot"

56. Banu Tri Nugroho,  "angrem pelem ben cepet mateng" (buat memeram mangga agar cepat matang)

57. Agus Sutisna,  "Buat pelindung tubuh dari serangan angin. Ini jawaban bener lho. Soalnya kalau keluyuran tanpa jacket pasti masuk angin."

58. Ays Dwi,  "Pelindung badan dan hati kita agar sll hangat, menemani kita pada momen2 romantis saat berkendaraan :-)"

59. Nurrohmah Hidayati,  "biar ga kedinginan 😁"

60. Arina Mabruroh, "Jaket:
- penyelamat pas ada tamu kerumah dan lg pake atasan pendek. Brb ambil jilbab sm jaket
- buat bantal pas pergi ke t4 yg ga dingin2 bgt
- buat jagain biar jilbab ga lari2 pas naik motor
- paling mainstream sih buat bekal pulang kampung k wsb krn ga tahan dinginnya
-ben rada stylish sithik 😁😁"

61. Rahmat Zubair,  "Untuk menggombalimu saat engkau kedinginan, kayak di film-film πŸ˜…"

62. Eva Tsaqieva Kazlak,  "Melindungi dari gempuran angin yang bikin ati makin terombang-abing #eh hihi
Bikin pemakai jauh dari masuk angin tapi saat dingin bikin si doi merasakan kehangatan cinta halal dari tiap pintalan benangnya 😁"

Heboh-heboh ya komentarnya, nah yang mau ngepoin jaket saya mah bisa intip di instagram @supertwinshop dan @jaketsupertwinshop.

Tunggu kuis selanjutnya yaaaa..

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

3 comments:

  1. Kalau aku kadang jaket itu sebagai penutup aurat akibat pakai baju lengan pendek hehehehehe

    BalasHapus
  2. masya Allah, unik-unik sekali jawabannya.. ^^
    Kalau aisyah, jaket untuk menghangatkan badan. Gitu aja, he..

    BalasHapus
  3. Pas belum nikah, jaket adalah fashion untuk mempermanis penampilan. Hihihi. Jadi geli. Sekarang ya karena melindungi dari dingin, debu, air, dkk. Fungsi fashionnya sudah berkurang.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna