KETIKA SAHABAT DEKAT AKAN MENIKAH

Saya punya sahabat dekat, baik di kantor,  di rumah, di komunitas, dan di manapun saya berada *heuheu...  Bahkan, dengan beberapa sahabat itu, saya membuat sebuah geng atau kelompok. Ada Bangbayang (untuk sahabat dekat satu kos-kosan waktu S2 di Bandung), ada Trio Syantik (karena anggotanya terdiri dari Sarnita, Sulistyorini, dan Etika.. hehe, agak maksa dikit!), ada Muslimah Preneur, dll. Nah, tahun ini salah satu sahabat dekat saya di kantor akan menikah. 



Sahabat saya ini insya Allah menikah dengan lelaki pilihannya asal Belitung. Sebagai sahabat dekatnya, saya juga turut membantu mempersiapkan pernikahannya. Beberapa hari lalu saya mengantar dia mencari tempat untuk memesan pernak-pernik seserahan, lalu mencari pengrajin mahar (yang bisa memodifikasi mahar uang menjadi hiasan dinding yang ciamik), selain itu beberapa kali kami juga terlibat dalam obrolan serius tentang konsep pernikahannya nanti.

Oh iya, rencananya dia akan melangsungkan akad nikah tanggal 30 Maret 2019 nanti di Jakarta, sedangkan resepsinya akan digelar tanggal 23 Juni di Belitung. 


Asyik, itu berarti saya akan ke Belitung! Yaiyalah, masak sahabat dekatnya menikah, saya nggak datang. Kan nggak hanya ngawal pengantin, tapi sekaligus jalan-jalan dong... Pas banget saya belum pernah ke 'negeri Laskar Pelangi' itu. Langsung deh terbayang tempat-tempat wisata di sana. Saya ingin berkunjung ke beberapa destinasi wisata terkenal di Belitung ini. Apalagi kata teman saya itu, lokasi wisata di Belitung ini tidak jauh dari tempatnya melangsungkan resepsi pernikahan.


Ini nih tempat wisata incaran saya di Belitung!


1. Museum Kata Andrea Hirata 

Sebagai seorang penulis yang suka sekali dengan karya bang Andrea Hirata, pastinya museum keren ini menjadi destinasi pertama saya saat ke Belitung nanti. Saya juga akan menyusuri jejak lokasi syuting film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Foto di depan SD Muhammadiyahnya Laskar Pelangi, dll.
sumber : jadiberita.com

2. Pulau Lengkuas

Konon, Pulau Lengkuas ini menjadi salah satu icon dari Belitung. So, wajib ke sini dong ya. Ada mercusuar tua juga di sana. Jadi penasaran ingin naik ke sana, karena dulu saat ke Tanjung Kelian di Bangka saya pernah naik mercusuar di sana dan masya Allah, indah banget melihat pemandangan dari atas.
sumber : indonesiakaya.com

3. Batu Berlayar

Batu-batu besar yang menjulang di atas pasir putih, yang juga pernah menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi ini sangat membuat saya ingin segera ke Belitung. Sepertinya asyik 
sumber foto : indonesiakaya.com

4. Danau Kaolin

Kalau lihat di internet sih, danau ini mirip Kawah Putih di Bandung. Saya pernah ke Kawah Putih, tapi tidak ada salahnya menengok Danau Kaolin yang unik karena perpaduan birunya air danau dan batu kaolin yang berwarna putih. Bisa hunting foto-foto kece nih di sini!
Foto : gosumatra.com

Saatnya Berburu Tiket

Nah,  meski masih beberapa bulan lagi ke Belitungnya, saya sudah mencari tiket pesawat dari sekarang. Biar aman terkendali gitu! Saya menggunakan aplikasi Pegipegi di smartphone saya untuk memesan tiket. Saya suka sekali dengan tampilan baru aplikasi booking online Pegipegi berwarna dominan oranye ini. Segar saat melihatnya. 



Mari hunting tiket pesawat! Mumpung ada diskon :)

Beruntung euy, di Pegipegi lagi ada diskon untuk pembelian tiket pesawat. Mana diskonnya nggak tanggung-tanggung  juga! Akhirnya saya pesan tiket ke Belitung pada tanggal 21 Juni 2019. Kan acaranya masih tanggal 23 Juni 2019, jadi masih ada waktu untuk jalan-jalan dulu sebelum kondangan.



Jakarta-Belitung

Saya memilih berangkat jam 15.00 karena ingin masuk kantor dulu, baru deh sorenya bisa berangkat dengan tenang. Hehe...


Melengkapi Data Dulu

Pesan tiket di Pegipegi sangat mudah dan cepat. Istilah kerennya, nggak pakai ribet. Tinggal klik-klik saja. Setelah memilih destinasinya, lanjut mengisi data penumpang.

Booking!
 Setelah mengisi data diri, lanjut melakukan booking dengan memilih pembayaran dengan menggunakan bank atau metode pembayaran lain yang akan digunakan.



Lanjut bayar deh...

Setelah pesanan selesai, akan ada pemberitahuan ke email kita bahwa kita sudah melakukan pemesanan dan diharapkan untuk segera melakukan pembayaran. Selanjutnya setelah transfer, e-ticket akan dikirim juga via email kita. Sangat mudah, kan?


Duh, sudah nggak sabar nih pengin segera Juni dan mbolang ke Belitung. Eh, kondangan juga ding! 


Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia..
Berlarilah sampai lelah 
Sampai engkau meraihnya...

Laskar Pelangi..
Tak kan terikat waktu...

- Hehe, jadi nyanyi!



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna

Keliling Dunia