JEJAK PERJALANAN DI 2018 DAN IMPIAN JALAN-JALAN DI 2019



Tak terasa tahun 2018 akan berakhir dan insya Allah tahun 2019 akan menyambut kita. Pasti semua berharap bahwa di tahun 2019 akan jauh lebih baik daripada tahun ini. Alhamdulillah, bagi saya ada yang istimewa di tahun 2018 ini. Mulai Januari 2018 kemarin saya pindah ke unit kerja yang sesuai dengan bidang studi S2 saya yakni yang berkaitan dengan logistik, sebelumnya saya di unit yang menangani perdagangan luar negeri.

Terdapat perbedaan yang sangat signifikan bagi saya. Saat di unit lama, hampir setiap hari saya pulang kantor setelah Maghrib atau setelah Isya’. Beban kerja juga luar biasa menurut saya. Eh, curcol...
Beda dengan di unit baru. Selain saya bisa lebih fokus menjalankan profesi sebagai seorang statistisi, bisa pulang ontime, bonusnya hobi jalan-jalan saya juga sangat tersalurkan. Mana gratis pula, karena dibiayai kantor. Hehe... Semoga hijrah tempat kerja ini membawa keberkahan bagi saya khususnya dan unit kerja saya pada umumnya, aamiin.

Jejak Perjalanan di 2018
Saya ingin menulis jejak perjalanan saya selama ini di sebuah blog khusus yang saya beri nama “Motivatrip Muslimah”. Mohon doa ya semoga tulisan-tulisan saya segera selesai. Saya ingin mengabadikan jejak saya -yang Alhamdulillah- sudah menjelajah 23 provinsi di Indonesia dan 6 negara di dunia di blog tersebut. Masih belum banyak sih ya tempat yang sudah saya singgahi, namun semoga dengan menuliskannya menjadi upaya saya dalam mendokumentasikan aneka pelajaran dan perjalanan itu.
 
Beberapa jejak perjalanan di 2018
Setelah pindah di unit yang menangani logistik, sejak Januari 2018 saya bisa keliling Indonesia dalam rangka tugas. Untuk pertama kalinya saya sampai di Papua. Tepatnya di Jayapura. So amazing bagi saya! Sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Beberapa daerah lain yang saya singgahi di tahun 2018 sebagai bagian dari pekerjaan (saya menyebutnya dengan hastag #kerjalanjalan) antara lain: Bali, Gunung Sitoli-Pulau Nias, Merauke, Bengkulu, Wakatobi, Surabaya, Malang, Padang, Medan, dan Pematang Siantar. Plus satu tugas dinas ke Shanghai selama 5 (lima) hari dengan transit di Hongkong. Nah, di 2018 ini saya juga ikut trip ke Malaysia bersama sebuah komunitas blogger yang saya ikuti.
Semua perjalanan itu memberikan banyak pelajaran bagi saya. Banyak pengalaman baru, tempat-tempat baru yang sebelumnya belum pernah saya kunjungi bahkan mungkin belum pernah saya impikan sebelumnya, dan tentunya bisa mencicipi aneka kuliner yang lezatnya luar biasa.

Impian Jalan-Jalan di 2019
Impian terbesar saya seputar jalan-jalan adalah bisa keliling Indonesia dan keliling dunia. Nah, impian di 2019 saya ingin ke Aceh, Lampung, Belitung, Lombok, Bali, Flores dan Wamena untuk daerah di Indonesia. Untuk luar negeri, saya ingin menjelajah Korea Selatan, Jepang, dan Turki. Saya ingin pergi jalan-jalan ke Aceh, Lampung, Belitung, Lombok, Bali, Jepang, dan Turki bersama suami. Honeymoon ke sekian kalinya. Hihi... Untuk Wamena, Flores, dan Korea Selatan, semoga dapat tugas dari kantor ke  tempat ini. Ngarep boleh kan ya? Kan ngarep itu gratis! 
Di antara kesepuluh daerah impian jalan-jalan di 2019 tersebut, satu tempat yang paling ingin saya kunjungi berdua dengan suami adalah Bali. Meski sudah pernah 2 (dua) kali ke Bali, tapi semuanya tidak bersama suami. Jadi pengin banget ke Bali lagi tapi bareng suami. Beberapa destinasi wisata Bali yang pernah saya kunjungi antara lain: Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanah Lot, Pasar Sukowati, Pantai Jerman, Pura Besakih, dan Istana Tampaksiring. Belum banyak sih ya. Nah, satu tempat wisata di Bali yang membuat saya penasaran adalah Uluwatu.
Lima Destinasi Wisata di Uluwatu, Bali
Uluwatu berlokasi di Bali bagian selatan. Banyak turis asing yang telah berkunjung ke Uluwatu berdasar informasi yang saya dapat dari internet karena keindahan destinasi di sana. Lima tempat wisata di Uluwatu yang ingin saya kunjungi, di antaranya:
a.    Pantai Suluban
Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Blue Point Beach karena memiliki air laut yang biru, pasir putih yang eksotis, serta tebing  dan gua yang sangat menawan. Kalau lihat yang biru-biru pasti rasanya adem. Bisa melepas penat sejenak dari keriuhan ibukota.
 
Pantai Suluban (sumber : jejakpiknik.com)
b.    Pantai Dream Land
 
Pantai Dream Land (sumber : blog.traveloka.com)
 Konon pantai ini menjadi salah satu incaran para peselancar. Jadi saat ke pantai ini, selain menikmati birunya laut dan pasir putih yang indah, kita bisa menikmati perjuangan para peselancar dalam menaklukkan dahsyatnya amuk gelombang.
c.    Pantai Nyangnyang
 
Pantai Nyangnyang (sumber : water-sport-bali.com)
Kabarnya pantai ini masuk dalam daftar pantai terbaik. Uniknya, pasir pantai ini berwarna kuning keemasan, dengan tebing tinggi di satu isi, dan ombak biru di sisi yang lain sehingga cocok  untuk berselancar. Asyik juga untuk susur pantai dan hunting foto. Hal menantang sebelum ke pantai ini adalah kita harus menuruni anak tangga dengan sudut kemiringan ekstrim dengan jumlah ratusan anak tangga. Menantang, bukan! Saya suka! Saya suka! 
 
d.   Pura Luhur Uluwatu
 
Pura Luhur Uluwatu (sumber : traveloka.com)
Pura yang menjadi icon Uluwatu ini sangat terkenal. Saya sering melihat foto-foto kawan yang liburan ke Uluwatu, pasti tidak ketinggalan berpose di Pura ini. Konon tiap sore sebelum matahari terbenam, ada pertunjukan tari kecak yang mengangkat kisah Rama Sinta yang bisa kita saksikan di sini. Tapi kita harus hati-hati saat berkunjung ke sini karena ada banyak kera yang tinggal di sana. Kalau lagi usil, infonya para kera itu bisa mengambil barang-barang pengunjung. Tapi semoga saat saya ke sana nanti, malah bisa foto bareng dengan mereka. Hehe.
e.    Garuda Wisnu Kencana
 
Garuda Wisnu Kencana (sumber : traveloka.com)
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan GWK ini menjadi salah satu icon pulau dewata. Selain bisa melihat atau berfoto di dua patung besar GWK ini, kita juga bisa menikmati tarian Bali.
 
Nah, itulah impian jalan-jalan saya di 2019. Bagaimana dengan sahabat?? Sharing yuk di kolom komentar.

Salam motivatrip muslimah,
Aisya Avicenna

1 komentar:

  1. Seru ya mbak bisa kerja sekaligus jalan-jalan. Semoga harapannya untuk tahun ini tercapai. Amin.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna

Keliling Dunia