The Power of Breakfast


Ahad.. FULL SEMANGADHH!!! Pagi ini (pukul 07.00) siap-siap meluncur ke Taman Simanjuntak, kawasan Kebon Nanas Selatan, Jakarta Timur. What will I do??? Hmm, ahad pagi ini ada acara “The Power of Breakfast” yang diselenggarakan oleh pengurus ranting “Padi Emas”. Waw, sampai di sana acara sudah mau dimulai. Acaranya diawali dengan senam bersama. Wuih, bersama ummahat-ummahat, abi-abi, ikhwan-ikhwan, dan akhwat-akhwat.. plus dimeriahkan celoteh jundi-jundi mungil mereka. Hmm, seru banget senamnya!! 

 
Meski geli juga karena sound systemnya terbatas, jadinya seperti bergerak tanpa musik. Tapi ya ga papalah… tidak mengurangi semangat kami untuk riyadhoh bersama. Saat tengah asyik mengikuti gerakan dari instruktur senam, tiba-tiba ada akhwat kecil di sampingku yang berteriak ke umminya yang berbaris di depanku, “Ummi, senamnya yang bener dong!!!”. Hihihi, lucu! Umminya juga tersenyum dan berkata, “Yang penting kan gerak..”


Setelah senam, kami berkumpul di bawah pohon untuk mendengarkan sedikit tausyah dari instrukur senamnya. Dalam tausyah singkatnya, beliau menyampaikan tentang arti penting menjaga kesehatan. Makanan yang kita makan sangat berpengaruh pada kesehatan kita. Makanan kita harus bergizi, jangan sering makan fastfood (junk food) karena makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan. Sehat akan sangat terasa indah jika sakit sudah menghampiri kita. Oleh karena itu, agar kesehatan kita tetap terjaga, maka kita harus selektif juga dalam memilih makanan kita. Alhamdulillah, kalau di Indonesia masih banyak ummahat yang bisa memasakkan untuk bapak-bapak dan anak-anaknya sehingga tidak bergantung pada makanan cepat saji seperti halnya di luar negeri. Selain dengan menjaga pola makan dan memperhatikan apa yang dimakan, cara lain untuk menjaga kesehatan adalah dengan olahraga teratur. Dengan berolahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menguatkan otot, bahkan akan menambah semangat kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


Dan ingat bahwa, MUSLIM YANG KUAT LEBIH DISUKAI ALLAH DARIPADA MUSLIM YANG LEMAH, kan??? AYO SEMANGAT BEROLAHRAGA!!!!

 
Setelah itu, kami sarapan bersama… Subhanallah, indahnya ukhuwah ini!!! Setelah sarapan, beberapa ummahat membagikan vitamin dari Bulan Sabit Merah pada ibu-ibu yang juga sedang berada di Taman Simanjuntak. Pukul 08.30 acarapun selesai…
Jakarta, 030510_03:56


Aisya Avicenna



Tulisan ini diposting pada bulan Mei 2010 di blog sebelumnya

Aisya Avicenna
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna