ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB. SAHABAT, TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA INI. SEMOGA BERMANFAAT DAN MAMPU MEMBERIKAN INSPIRASI. BAGI SAYA, MENULIS ADALAH SALAH SATU CARA MENDOKUMENTASIKAN HIDUP HINGGA KELAK SAAT DIRI INI TIADA, TAK SEKADAR MENINGGALKAN NAMA. SELAMAT MEMBACA! SALAM HANGAT, ETIKA AISYA AVICENNA.

Tegarlah Sang Pemimpi, Inilah Awal untuk Akhir yang Indah

Tuesday, December 01, 2009

Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur hanya tertuju pada Allah SWT atas limpahan nikmat dan hidayah-Nya sehingga kita masih berada dalam naungan indahnya iman dan islam. Sholawat dan salam senantiasa tercurahlimpahkan kepada Murabbi agung kita, tauladan sepanjang masa, Rasulullah SAW yang senantiasa kita nanti syafa’atnya di yaumul akhir kelak.



00:49, hari pertama di bulan Desember => Setelah sejenak merenung!!! Suasana Sepi (mungkin tinggal saya yang masih terjaga).. Mendukung banget buat menulis :D
“TEGARLAH SANG PEMIMPI : INILAH AKHIR UNTUK AWAL YANG INDAH” menjadi tema saya di bulan Desember ini. Yap… secara kebetulan film “Sang Pemimpi” akan diputar tanggal 17 Desember juga! Film inspiratif dari novel yang sangat inspiratif karya Andrea Hirata! I LIKE THIS VERY MUCH!!!! 
Emm..biar mendukung nulisnya, backsongnya “SANG PEMIMPI”-nya Gigi. MANTABBBB!!!! (4 thumbs up!!!!)

Sambut hari baru di depanmu
Sang pemimpi siap tuk melangkah
Raih tanganku jika kau ragu
Bila terjatuh ku 'kan menjaga
Kita telah berjanji bersama
Taklukkan dunia ini
Menghadapi segala tantangan
Bersama.. (mengejar mimpi-mimpi)
Berteriaklah hai sang pemimpi
Kita tak 'kan berhenti disini
Bersyukurlah pada Yang Maha Kuasa
Hargailah orang-orang yang menyayangimu
Yang selalu ada setia di sisimu
Siapapun jangan kau pernah sakiti
Dalam pencarian jati dirimu
Dan semua yang kau impikan
Tegarlah sang pemimpi

INILAH AKHIR UNTUK AWAL YANG INDAH!!!
Akhir??? Awal???
1. Desember 2009 : bulan terakhir dalam kalender Masehi tahun 2009, tak lama lagi tahun 2010 akan menghampiri. Sebuah awal yang indah!
2. 17 Desember 2009 : akhir bulan Dzulhijjah 1430 H, tanggal 18 Desember 2009 adalah tahun baru 1 Muharram 1431 H… emm, sebuah awal yang indah!
3. 3 Desember 2009 : hari terakhir di Solo, 7 Desember 2009 : hari terakhir di Wonogiri sebelum akhirnya berangkat ke Jakarta untuk pembekalan di kantor Departemen Perdagangan RI tanggal 10 Desember 2009… Yes, inilah sebuah awal yang indah!!!
Kisah saya yang satu ini juga merupakan perwujudan impian yang saya tulis awal tahun 2008 diDREAM BOOK [gabungan 3 impian sekaligus : kerja di perusahaan keren (impian ke-15), ke Jakarta (impian ke-70), dan jadi statistisi handal (impian ke-78). MY DREAMS COME TRUE!!! So amazing!!! Alhamdulillah…]
4. Emm… saat kita tidur, itulah akhir dari kisah kita hari ini… Saat mata kita kembali terbuka (bangun), itulah sebuah awal yang indah buat kita! Karena Allah masih memberi kita kesempatan untuk berbuat yang TERBAIK!!! Semua tergantung pada kita, MAMPU memanfaatkan kesempatan itu dengan BAIK atau tidak!
It depends on YOURSELF!!!
THIS IS MY DESEMBER!!!

D=Dare to DREAM!!!
E=Enlighting Your Mind
S=Spirit will never end!
E=Encourage your self to do the best!
M=Make your family proud of you!!
B=Be INSPIRING others!
E=End to begin more exciting!
R=Remember Allah always give THE BEST!

Sedikit berkisah (boleh ya?? Boleh lah…lha wong yang mau nulis saya! ^^)… Ini bukan kisah nyata tapi bisa jadi kisah nyata kalau memang ada yang mengalaminya… (bukan bermaksud menyinggung lho! Ni lagi berimajinasi…)
Ada seorang mahasiswa tingkat akhir yang mendapat WARNING dari pihak jurusan bahwa ia hanya memiliki kesempatan satu semester lagi untuk menyelesaikan studinya. Sebenarnya mahasiswa tersebut telah merampungkan seluruh mata kuliah yang harus diambilnya. Hanya tinggal satu kewajiban, yang seringkali dianggap momok oleh sebagian besar mahasiswa, yang belum dia selesaikan : SKRIPSI!!! Umumnya, skripsi membutuhkan waktu paling cepat satu semester untuk selesai. Namun, mahasiswa tadi memasang target dua bulan untuk menuntaskannya. Dan singkat cerita (gak harus nunggu ceritanya dua bulan ya… ^^), skripsinya selesai juga akhirnya! Bahkan melebihi target yang telah dipatoknya. Hanya sekitar satu bulan ia merampungkannya. MANTAP kan???
HOW COULD IT BE??? Bagaimana bisa??? Setelah mewawancarainya (tentunya self interview, lha wong yang buat cerita yang nulis ini :D), ternyata mahasiswa tersebut mempunyai sebuah rahasia. What’s THE SECRET??? Ia tidak terpojokkan dengan batas waktu masa studinya. Ia kemudian membuat gambaran besar di kepalanya. Betapa bahagianya ia saat telah menyelesaikan studinya nanti. Orang tua akan bangga dan bahagia dan tentunya dirinya akan sangat lega karena gelar sarjana telah disandangnya. Visualisasi gambar tersebut terus ia perbesar dalam alam pikirannya. Sehingga apapun yang merintanginya, entah cibiran atau cemoohan, tak lagi digubrisnya. CUEK IS THE BEST! Pikirannya hanya tertuju pada gambar besar di kepalanya. Pada impian yang hendak ia capai (Barangkali inilah yang disebut oleh om Stephen R.Covey sebagai MEMULAI DARI AKHIR!!! Makasih om atas inspirasinya!!! :D)
Emm..ibarat seorang yang naik gunung (langsung ingat saat “muda” dulu… suka naik gunung… ^^). Bila pikirannya hanya terfokus pada jalan yang ia lalui, yang penuh semak belukar, maka ia pun akan cepat letih dan bosan. Bahkan bisa jadi niatannya utuk menggapai puncak yang awalnya meletup malah meredup! Beda halnya bila pikirannya tertuju pada udara segar, sapaan sang mentari, pemandangan yang indah, dan kepuasan tiada tara saat ia mencapai puncak. Letih dan bosan tak akan mempengaruhinya. Lantaran tujuan telah mampu mengesampingkan berbagai tantangan di sepanjang jalan.
Jangan membayangkan bahwa kita AKAN MERAIH tujuan dan impian itu. Bayangkan bahwa kita TELAH MERAIH tujuan dan impian tersebut. Bayangkan segala kebahagiaan dan kesenangan yang akan kita dapat. Dan kita pun AKAN MENDAPATKANNYA!!!!!!!Sesungguhnya, jalan mencapai puncak itu berat, tetapi tetap bertahan di puncak jauuuuhh lebih berat, So.. tetep SEMANGADH 37x!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Simbol mendasar dari perubahan adalah bergerak, berilmu tanpa bergerak adalah sia-sia, namun bergerak tanpa rencana adalah ironis. Semoga Allah memudahkan kita untuk menjadi pribadi yang cerdas dalam menempatkan diri. AAMIIIN 37x!!!!
perubahan dimulai oleh orang-orang yang cerdas...
dilaksanakan oleh orang-orang yang ikhlas...
dan dimenangkan oleh orang-orang yang pemberani...

”Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S.Ar Ra’du : 11)

” .... dan jangan kamu berputus asa dari rahmat ALLAH. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat ALLAH, melainkan kaum yang kafir.” (QS Yusuf : 87)

”Sesungguhnya aku bergantung pada persangkaan hamba-Ku dan Aku akan selalu bersamanya saat ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku dalam dirinya, maka aku akan mengingatnya dalam diriKu. Kalau Hamba-Ku mendekat sejengkal, Ku sambut ia sehasta. Kalau ia mendekat sehasta, Ku sambut ia sedepa. Kalau Hamba-Ku datang pada-Ku berjalan, maka Ku sambut ia dengan berlari...” (H.R. Imam Bukhari, At-Tirmidzi)
Impian dan cita-cita itu begitu penting. Jangan sekali-kali merasa malu dengan apa yang kita impikan! Sehingga terburu-buru menganggap impian itu tidak mungkin terjangkau dan kemudian menilainya sebagai sesuatu yang tidak mungkin lagi bahkan mengada-ada. Sikap seperti itu sungguh SALAH!!! Sebaliknya, kita harus bisa mengolah impian-impian itu secara cerdas sampai menjadi sebuah wujud yang berkualitas. Menggapai bintang di langit menjadi tugas hidup. Dengan bintang di tangan, kita akan bisa memberikan TERANG bagi lingkungan sekitar kita dan sekaligus sebagai wujud ibadah kita kepada Allah SWT.
Layang-layang dimainkan dengan kepala tegak dan bukan dengan menunduk. Layang-layang diterbangkan, bukan dengan wajah ke arah bawah, tapi dengan menatap ke angkasa. Begitupun kita di dalam hidup. Layang-layang adalah tanda agar kita selalu percaya bahwa OPTIMISME dimulai dengan membangun HARAPAN, bukan dengan BERSEDIH.
Jangan pernah sekalipun menyerah guna mewujudkan impian itu! Jangan sampai muncul pertanyaan di benak kita yang bisa melunturkan semangat kita ”Apakah aku bisa menjadi apa yang aku inginkan?” Tetapi sebaliknya, bersikaplah tegas dan bertekad.........
”AKU HARUS BISA MENJADI APA YANG AKU INGINKAN”

TUJUH KUNCI SUPER AGAR IMPIAN tak hanya SEKEDAR MIMPI!!!
1. Selalu berpikir : “AKU BISA!!!”
2. Tidak pernah berpikir : “AKU GAGAL”
3. Punya prinsip : “AKU BERANI”
4. Ubah diri jadi : “AKU KREATIF”
5. Apa yang ada dalam pikiranku : “INILAH AKU”
6. Ubah kekalahan jadi : “INI KEMENANGANKU”
7. Tak sekedar dibayangkan tapi : “AKU LAKUKAN”

KUNCI SUKSES ALA “SUPERTWIN” = IMPIAN BESAR + PUNYA STRATEGI + BERANI MELANGKAH!!!!!
Zona Supertwin (IN THE MIRACLE OF DREAMS), 011209_02:00
Backsong di akhir tulisan ini : LASKAR PELANGI (nidji)

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi..takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia…selamanya! 

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita!!!


E = Encourage urself to do d bez!
T = Time always go on…
I = Is urself usefull 4 another???
K = Keep istiqomah n bliv that..
A = Allah always give d bez 4 us!!


(ETIKA : SMART & VISIONER!!!)

Solutif… 
Magnetis… 
Aktif… 
Ruhiyah oke…
Tangguh!!!

Visi mantap. 
Inspiratif. 
Semangat. 
Ikhlas berjuang. 
Optimis. 
Nothing to lose.
Excellent..
Responsible

(Tulisan ini diposting pada bulan November 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar di blog ini ^___^. Mohon maaf komentarnya dimoderasi ya. Insya Allah komentar yang bukan spam akan dimunculkan. IG/Twitter : @aisyaavicenna