Catatan Perjalanan Sepuluh Hari Kedua

11 Februari 2009
Met milad BETTY!!! Kita dah 22 tahun yach!!!
Met milad buat “MBAK”-ku tercinta…. Luph You Sist!!! When do you will marry?
Pagi ini, kajian rabu pagi di NH. Habis kajian ngopy sertifikat + piagam. Ketemu Rini, akhirnya ngenet bareng sampai jam 11.
Hari ini konsultasi KTI dengan Pak Kartiko… Dapat sedikit masukan karena ternyata Pak Kartiko buru-buru, termasuk judulku ganti lagi. “Penerapan Indeks Gini untuk Mengidentifikasi Pendapatan Masyarakat Pedesaan dalam Rangka Mendukung Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”.
Habis ketemu Pak Kartiko, aku mengurusi “perabotan” calon MAWAPRES lainnya. Legalisir copyan sertifikat (60-an sertifikat), karmas, dan KHS. Untungnya dibantu Bapak …. (lupa namanya, yang punya Kantin lah).
Sore.. berangkat “sekolah”, yang rencananya di FKIP trus pindah NH.. eh pindah lagi MIPA. Sekolah yang nomaden. Hehehe… Dalam “sekolah” itu…langkahku menuju lomba MAWAPRES semakin MANTAP saja!!! Meski jelas-jelas KTI belum 100% jadi.. hehehe…
Malam… nyelesein KTI (meski pada akhirnya belum kelar juga…) sambil mendengar lagunya Michael Heart “We will not go down” berulang-ulang!!! PULUHAN KALI!!!
AKhir-akhir ini memang tidurnya hampir jam 01.00 terus… tapi Alhamdulillah, Allah selalu “membangunkan” aku sehingga meski hanya tidur 2 jam, tapi tahajud tetap jalan terus…
Lebih syahdu…


12 Februari 2009Pagi ini rencana mau ngeprint KTI untuk dikonsultasikan lagi dengan Pak Kartiko. Sampai jam 9, KTI belum siap print. Akhirnya SMS Pak Kartiko, mengajak konsultasi jam 13.00. Selang beberapa menit, Pak Kartiko telepun. Beliau bilang kalau hari ini akan ke Jakarta menjenguk Saudaranya. WHAT??? KAget aku! Beliau memintaku menghadap sekarang. Sejurus kemudian, aku pun ngeprint KTI-ku yang memang belum 100% jadi. Aku buru-buru menyusunnya. Benar” KACAU kamarku..hehehe.. Full KERTAS!!!
Jam 11 nyampai di kampus, tapi melihat Pak Kartiko tidak ada di ruangannya… Aku langsung lemez… Ku kira beliau sudah berangkat.. 15 menit berlalu.. Beliau akhirnya muncul dari lantai bawah! Alhamdulillah.. Sebelumnya, aku meminta tanda tangan beliau untuk pengesahan. Beliau baru bisa menerima konsultasi setelah makan siang karena beliau harus ke rektorat dulu. Tidak apalah, Pak!
Jam 11.45 HP ku berdering, Pak Kartiko menelepon.. Beliau bilang, aku diminta segera menghadapnya di Lantai 2. Akhirnya bisa konsultasi juga. Beliau banyak memberiku masukan. REVISI DAN REVISI!!!
Di akhir konsultasi aku berujar “Pak, saya tidak berambisi menjadi juara 1 mawapres ini, tapi saya akan coba untuk melakukan yang terbaik”. Beliau menanggapi “Tidak apa-apa Tik, jurusan malah mengucapkan terima kasih karena kamu bersedia mewakili jurusan dalam lomba ini”. CEZZZ….
Sebelum sholat, beliau sempat “menyuruh” Mbak Eni untuk membuatkan aku surat pengantar yang menyatakan bahwa aku wakil MAWAPRES MATEMATIKA…
Thanks a lot, Sir!
Malam ini… merevisi KTI

13 Februari 2009
Hari ini batas akhir pengumpulan berkas-berkas MAWAPRES!!
Benar-benar BERPACU dengan WAKTU!!
Sekitar jam 10.00 KTI-ku baru siap print setelah itu dijilidkan… Alhamdulillah jam 11.00 sudah sampai MIPA dan KTI dikumpulkan… TERAKHIR!!! Di DETIK-DETIK TERAKHIR PULA…
Subhanallah…Menurutku… “INILAH SAAT KEMENANGANKU”.
BERHASIL MENGALAHKAN LELAH…
SUKSES MELAWAN PUTUS ASA yang beberapa WAKTU lalu sempat mendera…
Satu kata … LEGA!!!
Sorenya, aku dan Rafi ke kantor SPEC untuk mendaftar Semnas Revolusi Bahasa Inggris. Tersesat! Tapi penuh hikmah!
Malam… tidur lebih awal..BALAS DENDAM karena sudah berhari-hari “under pressure”


14 Februari 2009
Met milad untuk seorang Saudaraku dari Wonogiri!!!
Agenda hari ini : BUAT SLIDE PRESENTASI….
Merah-Putih-Hitam… warna slidenya… biar semangat!!!
Sore.. MUDIK!!! Pengin minta doa restu orang tua…


15 Februari 2009
Pagi… balik lagi ke Solo. Jam 10.00 ke Graha Wisata. Sempat kebablasan ma Dhek NUnk mpe daerah Laweyan.. AKhirnya sampai juga di sana… Acara yang cukup SPEKTAKULER dan MENGINSPIRASI!!!
Habis dari GW, ke Gramedia, beli 2 buah buku “bahasa”… belajar bahasa Arab dan Jepang!!
Habis itu, beli siomay di depan Gramed.. dibungkus lho… and dengan lucunya..di makan di DAMRI.. hehehe… Rencana mau ke RS Dr. Oen untuk menjenguk Dhek Nova yang habis operasi. Sampai di Dr.Oen, mencari” kamar Dhek Nova. Ketemu juga, ternyata di sana juga ada Keluarga Tomi.. Alhamdulillah, kondisi dhek Nova dah membaik…
Malam… nerusin buat slide..


16 Februari 2009
Alhamdulillah slide sudah jadi meski masih ingin direvisi lagi.
Jam 9, ke perpus pusat. Sendirian. Persiapan buat presentasi besok…
Jam 12 ke MIPA untuk sholat Dhuhur..
Trus balik ke kos deh!!!
Malam harinya… di kos ada “PESTA” . Kajian kos maksudnya…Mengangkat tema tentang “Selaksa Cinta dalam Indahnya Ukhuwah” yang materinya disampaikan oleh Mb ALfi.. habis tausyah, dilanjutkan dengan rapat kos yang dipimpin langsung oleh ketua kosnya.. Siapa??? AKU dunk…hehehe.. Habis rapat dilanjutkan dengan tukar kado… Malam ini benar2 INDAH!!! Awalnya ada rencana aku presentasi di hadapan anak2 kos, tapi berhubung dah kemaleman dan takut mendzolimi akhirnya gak jadi. Oya, sejak tadi siang Nokia 5300 ku rame banget. Sahabat-sahabat pada ngirim SMS semangat dan dukungan untuk lomba MAWAPRES-ku besok pagi… SO switz.. Ternyata Dhek Nunk “dalang” dari ini semua. Dia TIM SUKSES-ku…hehehe.. Malam ini, fiksasi slide…


17 Februari 2009
LET’S FIGHT!!!Hari bersejarah dalam hidupku.
Jam 06.45, kajian di parkir MIPA dulu… habis itu dhuha di mushola Gedung B. Dheg!!! Ada yang kurang.. ternyata aku tidak membawa Al Qur’an ku… Ketinggalan di rak buku. Hiks, ada rasa gimana gitu.. LAIN! Akhirnya, aku membaca Q.S. Ar-Rahman : 1-13 (ayat favoritku yang sengaja aku tulis di BUKU MIMPIku yang selalu kubawa). Jam 08.00 naik ke lantai 4 Gedung B. SEPI. Belum ada orang. Persiapan dulu lah!!
Jam 09.00… dewan juri datang.. dan “PERANG” pun dimulai. Diawali berbagai sambutan, akhirnya tibalah giliranku maju untuk presentasi. KONTESTAN PERTAMA. Awalnya agak grogi, tapi akhirnya “enjoy” juga. Pertanyaan demi pertanyaan juri aku jawab dengan PD tingkat tinggi…
Ada 4 dewan juri yang LUAR BIASA :
1. Ibu Respati dari Matematika
2. Ibu Widya dari Biologi
3. Pak Chandra dari Kimia
4. Pak Iwan Yahya dari Fisika
Terima kasih tak terhingga untuk para dewan juri yang telah banyak memberikan masukan…
Terima kasih juga untuk “SUPORTER”ku!!!!
Turun dar pódium… I’m crying!!! Rasanya ini PERJUANGAN LUAR BIASA… untuk 4 orang yang SANGAT AKU CINTAI…ibu, ayah, mas Dodik, dan Dhek Nunk!!!! HADIAH TERINDAH UNTUK MEREKA… Tidak terbersit untuk menjadi juara pertama, yang menjadi ambisiku hanyalah MEMBERIKAN yang terbaik untuk ORANG-ORANG yang aku CINTAI!!! HP bergetar, ada SMS masuk, dari seorang sahabat yang sengaja hadir untuk memberiku spirit “good presentation, Sister!” Thanks ya!!!
Kontestan ke-2 Muh. Faiz dari Ilkom, dilanjutkan dengan Anis (fisika), Aptika (kimia), dan terakhir Esti (biologi). Pukul 15.30, pengumuman!!! Dag..dig.. dug juga sih… Akhirnya inilah PEMENANGNYA!
1. Esti Elifah (Biologi)
2. Annisatun Fathonah (Fisika)
3. Etika Suryandari (Matematika)
4. Muhammad Faiz (Ilkomp)
5. Aptika (kimia)
Alhamdulillah… nomor 3. Angka favoritku!!! Beberapa teman yang tadi menanyakan hasilnya segera aku kabari. Tak disangka-sangka, ternyata kita juga mendapat hadiah berupa sejumlah uang (kebetulan sekali pada saat itu memang aku sedang krisis)… Terima kasih ya Rabb!!
Aku SMS ibuk… Ibuk pun mengucapkan selamat! Dan menawariku beberapa hadiah… hehehe.. Thanks my Mom!!
Malamnya, aku SMS Pak Kartiko menanyakan kabar beliau yang masih di Jakarta sekaligus memberitahukan hasil lomba ini. “Sir, how are you? How about your family? I get number 3 in Mawapres competition. I’m sorry if I can’t be number one. I have done the best…Thank’s for your help, Sir” Beliau pun membalas “I’m fine. I go to Jakarta alone. Thanks for your attention. Never mind, you are very good.. “ Makasih ya Pak Kartiko!!!!
Nokia 5300 ku juga rame dengan ucapan selamat dari teman2…. Thanks Ya!!!


18 Februari 2009Hari ini aku tidak ke MIPA. Jam 08.00 ke RSU FT, ikut diskusi Publik dengan tema “Outlook Ekonomi dan Kepemimpinan Nasional 2009”. KEREN juga acaranya!
Pukul 13.00 rapat Partai Gerbang di KOMSAT. Dapat amanah baru… HUMAS!!!
Sore, ke FKIP. “sekolah”. Hari ini English Day. Sempat disuruh maju untuk presentasi oleh Pak Kepsek-nya. Tapi aku tolak coz mau segera silaturahim ke tempat dosen dengan teman2 asisten AAI.. Aku “sekolah” tidak sampai selesai… Berangkat ke Fajar Indah untuk silaturahim ke tempat Bapak Suyono, Dosen Agama Islam. Di sana sampai maghrib. Sholat maghrib di rumah Saras.habis itu makan malam di Mie 46 dengan Rini…

19 Februari 2009
Hari ini baru bisa ke MIPA. Konsultasi proposal TA ke Pak Gi dan Pak Kartiko… Dosen-dosen pada ngucapin selamat.
CHAYO!!!!
Jam 13, diskusi publik di MAWA. Trus rapat Departemen!!Wah, satu bulan bakal jadi MENTRI coz mentrinya mau magang di Jakarta.
Jam 16:50 mudik!! Di tengah jalan, dikasih permen sama Mbak yang duduk di sampingku untuk buka puasa...thanks ya mbak...Sampai rumah jam 18:15. Trus sholat then makan bareng. Hari ini ultah pernikahan bapak-ibuk yang ke-28… SERU!!! Ipul juga ikutan nimbrung… Yang membuatku lebih senang lagi … AKu mendapat paket special dari INDIVA. Lima buah buku keren karangan penulis-penulis favoritku… Alhamdulillah!!!
Malam, ketiduran di kursi malasnya babe… hehehe…

20 Februari 2009
Pagi ini, ke Kesbanglinmas Wonogiri diantar Babe, mencari surat rekomendasi untuk cari data di RS. Sempat balik ke rumah lagi gara2 gak bawa copian KTP. Habis dapat surat rekomendasi, ke RSUD. Ternyata, kepala RSUD sedang pergi jadinya diminta datang lagi hari Senin untuk mengambil disposisi… Ketemu dik Ndari dan Mas Sony… Habis tu balik lagi ke rumah then ke Solo lagi. Jam 11.00 nonton film bareng dengan adek2 ENTALPI (nama kelompok BETTER-nya). Jam 13:30 baru selesai.. Adek2 ada yang nangis coz filmya memang mengharukan. “RIHLAH KUBRO” judulnya…
Malam ini… syuro!!! Semangat ukh! (hehehe)


(Tulisan ini diposting pada bulan Januari 2009 di blog sebelumnya)
Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna