Aku Semakin Mencintaimu



Ahad itu… hari pertama di bulan Maret.
Pagi ini keluargaku sudah disibukkan dengan persiapan ke rumah adiknya nenek, Mbah Sul (nama lengkapnya : Mbah Soelahmadi) di Magelang. Beliau memang sedang sakit sehingga kita sekelurga pergi ke sana sekaligus memohon pamit atas kepulangan omku. Sekitar pukul 06.00, om-ku juga sudah datang. Tinggal menunggu mobil dari kantor ayah dan saudaraku yang pegang setir. Akhirnya, sekitar pukul 08.00 kita sekeluarga berangkat.. Ibuk… Babe… Mas Dhodyk… Mas Kelik… Om Wid… Rasya… Dhek Nunk… and aku. Sayang, Ipul gak bisa ikut (yaiyalah..malah ngrepotin). Dia cukup jadi penjaga rumah aja. Tidur pulas dengan posisi melingkar sambil mengawasi adik-adik kecilnya. Ipul (nama aslinya Syaiful..hehehe bukan Syaiful Jamil lho), dialah kucing kebanggaan keluarga (“,).

Perjalanan yang
 sangat menyenangkan… Ketawa-ketiwi… Babe sering bercanda… My Sweet Family…
Sampai di Jogja sekitar pukul 10.00 dan tiba di Magelang pukul 10.30. Sampai di rumah Mbah Sul, kita melihat TV bareng. Ternyata ada pertandingan tinju, antara Chris John dan…. (lupa namanya). Akhirnya aku ikutan nonton. Ternyata seru juga… Jadi rame…Sebelum pulang, Mbah Sul sempat bercerita tentang “masalah” yang saat ini sedang menimpa keluarganya... Semoga Allah terus memberi kemudahan.. AMiN
Setelah makan siang dan cukup puas melepas kangen, sekitar pukul 13.30 aku sekeluarga pamit pulang…eh gak pulang dink..tapi ke Borobudur. Akhirnya, kita ke candi bersejarah itu. Ibuk, Babe, dan Om Wid tidak ikut naik, so aku, Dhek Nunk, Rasya, Mas Dhodyk, dan Mas Kelik yang naik. Seru banget… Foto-foto … sempet foto dan ngobrol dengan turis Jerman juga.. cas..cis..cus in English.

Setelah puas menjelajahi candi, kita turun dan belanja oleh-oleh…
Pukul 16.30 kita meninggalkan candi dan menuju suatu rumah makan.. Ternyata tadi Babe sempat hampir terjatuh di pelataran Borobudur, terpeleset lantai yang berlumut tapi untungnya gak sampai jatuh dan Babe langsung dipijit oleh tukang pijit yang mangkal di dekat mushola.
Sesampai di Klaten, kita berhenti untuk membeli oleh-oleh khas Jogja…
Sampai di rumah sekitar pukul 08.00-an… Kurang lebih 15 menit melepas lelah..eh, pettt…lampu mati… Ada pemadaman lokal di daerahku…ya sudah…tidur deh…
Hari ini sangat indah… dan …menyenangkan…
Aku semakin mencintaimu… keluargaku‼

(Tulisan ini diposting pada bulan Maret 2009 di blog sebelumnya)

Aisya Avicenna

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Karya Aisya Avicenna

Jejak Karya Aisya Avicenna